nhk

Grasstrack Temanggung, Bubur Menjadi Lumpur..!

ManiakMotor Pada garuk tanah macam grasstrack ada juga ban basah dan ban kering. Dalam lintasan jadi bubur lumpur dibutuhkan ban basah. Itu kalau ada. Kembang tahu ban basah lebih padat dan komponnya lembut.  Hanya itu yang bisa menaklukkan Grand Final IRC Grasstrack (GFIG) 2012 di sirkuit Tepusen, Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah (25/11), yang sirkuitnya disiram hujan lebat, bat, bat.

Lintasan sepanjang 1.200 meter berubah jadi lautan lumpur. Untuk memutari satu lap saja butuh stamina tracker dan motornyaIni kehendak alam yang  tak bisa dihindari.  ‘Handicap’ tunggal yang terjadi adalah kubangan lumpur,” teriak Edward Indiel dari Indiel Organizer (IO) selaku penyelenggara GFIG.

Di lintasan seperti ini, kemahiran tracker untuk memainkan powernya agar motor tetap dapat grip. Bila dapat grip, keseibangan bisa didapat. Tetapi dalam keadaan seperti sekarang bisa disebut basah, walau terlalu basah sekaliWalau pakai ban basah, tetap beban mesin sangat berat. Roda kebanyakan berputar di tempat,”tutur Imam Syafi’I mekanik kawakan garuk tanah asal Semarang, Jawa Tengah.

Untuk itu, panitia hanya memberi kelonggaran yang selonggar-longgarnya. Semua kelas hanya diberi jatah 1 lap.  “Tetapi menempuh 1 lap dengan kondisi seperti ini, itu sama dengan bermain 10 lap dalam keadaan normal. Malah lebih berat terhadap motornya. Saya sudah pakai ban basah, lumayan bermanfaat dari lawan-lawan yang menghadapi lumpur yang sama,bilang Prabowo junior berbakat asal Grobogan yang mampu menjadi juara umum untuk bebek modifikasi junior.

Meski event  ini berlabel IRC tapi peserta bebas memilih merek ban. “Dari awal seri aku pakai IRC. Untuk kondisi seperti ini IRC tipe intermediate yang paling cocok,”yakin Prabowo yang badannya sampai wajah menjadi bubur, eh lumpur. “Dalam kondisi apa pun, kami telah meriset ban untuk garuk tanah, entah di motocross dan grasstrack,” timpal Dodiyanto dari IRC.

Kalau ini promosi kali ya, Dod? Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Grastrack Temanggung, 25 November 2012

Para Juara Grasstrack Region Jawa

Kejurnas Grasstrack Banjarnegara, Yunior Takut Jadi Senior

Modifikasi Honda New Megapro Grasstrack, Gradak Superbowl..!

 


BAGIKAN