nhk

Grup Band Metallica, Vokalisnya Gila Kuda Besi Modifikasi

 

 

ManiakMotor – Konser Grup Band Metaliica kemarin atau 25 Agustus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sukses berat. Tetapi bukan cerita konser, maniakmotor.com tetap motor. Sebab ternyata sodara-sodara, Metallica juga penggemar berat kuda besi.

Ini benaran, wawancara langsung brosist. Lewat Sammy Bramantyo alias Sammy. Ia salah satu anggota band Seringai yang pegang bas. Sammy juga pemilik rumah modifikasi Lawless di kawasan Kemang yang karyanya sering muncul di Portal ini. Tentu saja ia langsungnya  tatap muka dengan grup musik hapy metal ngetop di dunia itu. Kan Seringai dipilih langsung oleh Metallica sebagai band pembuka konsernya alias grup metal dari Indonesia yang mendampingi mereka. Wuuuih.

Ya oke, selamat untuk Seringai. “Waaaaaaw… saya suka motor, custom Harley sampai scooter. Setiap watu senggang saya harus dengan motor,” jelas James Hetfield, vokalis Metallica pada Sammy. “Sudah itu saja yang saya bisa gali. Suasana sibuk bangat,” kata Sammy pada reporter maniakmotor.com yang hanya bisa lihat dari jauh, hehe.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sama-sama metal ya sama-sama tahu, apalagi sama-sama main motor, langsung klik. Dilacak dari internet, 100 hasilnya. James banyak terlibat dengan motor yang dirusak kemudian dibetulkan kembali yang disebut modifikasi alias custom. Rata-rata dari basik mesin Harley Davidosn (HD), dengan pertukangan tingkat tinggi. Ada juga mesin dari S&S Super Stock, seperti kepunyaan Bingky dari Carburator Springs, di Kawasan Veteran, Bintaro, Jakarta.

Malah tidak sekadar chop, yang artinya potong. Tetapi full hand made. Konstruksi yang dibuat dari pipa-pipa seamless, lalu dirangkai dengan menggunakan las. Tangki, sepatbor, sokbreker, semuanya bikin. Bisa diraba kalau James pastinya akrab dengan yang namanya gergaji, gerinda, palu, sampai hydraulic pipe bender yaitu alat khusus menekuk pipa.

Macamnya musik metal, kental dengan chopper style dan boardtrack yang suspensinya rigid. Kemudian dengan posisi sudut rake yang angkanya besar. Seimbang dengan musik Metallica yang distorsinya berat-berat. “Betul, James punya beberapa koleksi motor custom, dan mobil klasik Hot Rod. Satu lagi, James suka pakai kaos bertemakan otomotif,” tambah Sammy, yang juga punya HD Sportster tahun tua dan Honda S90 1969.

Info lain soal jalannya konser, pokoknya rame, puluhan ribu penonton. GBK saat itu mendadak jadi lautan hitam dengan penonton yang didominasi berkaos hitam. Totalnya selain James, Kirk Hammet (Gitar), Lars Ulrich (Drum), Robert Trujillo (Bass), membawakan 18 lagu. “Hebat, tidak ada yang hilang dari spirit Metallica yang dulu,” tutup Sammy. Adib

BAGIKAN