nhk

GT Radial Enduro Harvest City

 

 

MM – Lomba enduro semacam petualangan atau adventure yang terukur. Adventure murni, masuk rimba keluar hutan, prestasi dikmati sendiri. Di enduro tanpa menghapus petualangan itu, tetap terukur waktu. Bisa naik podium dan dapat piala yang bisa dielus bersama keluarga. Itu kalau istrinya mendukung. Maklum, hobi kadang melupakan segelanya, termasuk istri. Hehehe…

Lomba garuk tanah model baru ini kembali digelar di kawasan perumahan Harvest City, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 12 – 22 April 2012. Nama eventnya GT Radial Savero Komodo MT yang sebenarnya acara speed off-road mobil. Tapi, “Dibuka enduro khusus motor. Ini tahun kedua enduro dibikin,” jelas Dira Sulanjana dari Lihtning Production, penyelenggara atau promotor acara.

Enduro beda dengan motocross. Waktu tempuh yang 2 jam nan panjang, tidak membuat permainan jadi ekstrem seperti motocross professional. Hanya taktik mengulur waktu yang diuji di sana. Tentu saja daya tahan jokinya. Toh, peserta boleh tancap sepuasnya dan kalau capek boleh minggir, lalu makan dan minum. Merokok pun, silakan.

Kelas dibagi sesuai kemampuan dan motor. Ada motor kelas lokal hobi, lokal open, impor hobi dan impor hobi. “Tidak mungkin yang impor disatukan dengan motor grasstrack, jadinya tidak seimbang,” tambah Dira yang yakin gagasan mereka akan terus berkembang.

Gampang dong.    

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353