Hampir Terlindas di MotoAmerica, Danilo Petrucci Protes Besar-Besaran Marshall Amerika Serikat!

    Maniakmotor – Mantan pembalap MotoGP yang tahun lalu di depak dari KTM Tech 3 menceritakan pengalaman pahit, sakit, perih, dan mengerikan pertamanya di MotoAmerica, 23 Mei 2022 lalu.

    Meskipun telah finish di posisi ke-3 pada race ke-2 di Virginia International Raceway dalam rangka event MotoAmerica, Mantan joki MotoGP Danilo Petrucci mengalami cidera berat.

    Doski bahkan hampir tertabrak pembalap lainnya usai dibiarkan terkapar selama 2 menit di tengah trek lurus. Bukannya dibantu oleh marshall, dirinya malah jalan ke medical centre dengan berjalan kaki sendiri.

    Petrucci dan Ducati V4nya jatuh di dekat tikungan pertama yang merupakan salah satu bagian sirkuit yang kencang. Selain itu Petrucci mengaku menghantam 3 papan sponsor.

    Karena harus jalan ke bagian medical centre sirkuit, Petruccipun tidak dapat hadir pada acara naik ke podium.

    Setelah keluar dari Medical Centre, pembalap asal Itali itupun terlihat kurang senang dengan tidak adanya pertolongan dari pihak penjaga sirkuit saat dia crash dan kemudian membuat postingan di media sosial instagram mengenai pengalaman crashnya.

    “Saya menghantam 3 papan sponsor setelah crash, dan mendapatkan lecet-lecet dan hematoma ditambah juga luka sobek pada bagian kaki,” kata Petrucci di akun  media sosialnya.

    “Setelah itupun saya harus terguling sejauh 100 meter. Sungguh crash terburuk di sepanjang karir saya, setelah itu saya terbaring selama 2 menit tanpa mendapatkan pertolongan apapun, saya hanya berharap tidak tertabrak, karena di situ saya mendengar banyak motor yang melewati saya dengan kecepatan tinggi, kemudian saya berdiri sendiri dan jalan sendiri ke medical centre,” ujar Petrucci dengan rasa kurang senang kepada perlakuan marshall sirkuit.

    Tidak berhenti di sana, Petrucci juga sudah bercerita ke beberapa media balap yang turut menyoroti kasus ‘acuh’ dari tim pengamanan Amerika Serikat ini.

    “Di Atlanta, balapan dihentikan karena kamera mati. Di Virginia, tidak ada yang tahu ada insiden itu karena tidak ada kemara. Tidak ada yang memiliki rekaman tentang kecelakaan tu,” tutur Petrucci.

    Podium ke-3 di Virginia kali ini juga merupakan pertambahan poin yang penting bagi perburuan gelar juara dunia Petrucci. Doi sekarang memimpin klasemen dengan jarak 4 poin dari yang ke-2 yaitu Matthew Scholtz.

    Adapun setelahnya, Danilo Petrucci memimpin klasemen sementara dengan total 104 poin, disusul Matthew Scholtz yang memiliki 100 poin, serta juara nasional Jake Gagne dengan 91 poin.

    BONE

    Editor: Raider

    BACA JUGA

    Tim RNF Razlan Razali Ditunggu Yamaha Akhir Juli 2022! Lebih Pilih Aprilia?

    Walau Lin Jarvis Ngebet, Toprak Tetap Jual Mahal: Saya Utamakan Juara dunia di WSBK!