nhk

Harga All New Honda CBR250R Menyesuaiken Dollar Amrik, Cuma Rp 46 Jutaan

ManiakMotor – Line-up 250 memang ketat. Cari untungnya ke depan jadi tipis-tipis. Pemain di sini sudah tiga pabrikan dengan empat model yang beredar. Di sana ada Kawasaki Ninja 250 FI, Kawasaki Ninja Mono 250 RR, Yamaha R25 dan Honda All New CBR250R. Nah yang terakhir ini  bukan terpaksa turun harga lewat down grade seperti isu beredar.

Maka coba dengar penjelasan dari PT Astra Honda Motor. Katanya penurunan terjadi dengan penyesuaian harga dollar Amerika. Tadinya 1 US$ di atas Rp 12 ribu, sekarang sudah Rp 11 ribu. “Sedangkan Honda All  New CBR250R diimpor dari Thailand dengan model CBU. Pengiriman tersebut pakai mata uang dollar  US. Bila sekarang harga rupiah naik atau dolar turun, ya harga motor juga menyesuaikan,” kata si sumber.

Diberitakan sebelumnya oleh portal ini saat dilaunching minggu lalu, harga All New Honda CBR250R belum ditetapkan. Namun harga CBR250 diperkirakan Rp 49 juta. Tapi segera diumumkan ulang harga ll New CBR250R bisa didapat Rp 46 jutaan. Lumayan kan ada selisih Rp 3 jutaan.

Padahal, All New CBR250R meningkat tenaganya lewat desain ulang knalpot terhadap peyesuian rampingnya bodi. Untuk itu, saluran masuk bahan bakar juga diibenahi. Hasilnya, tuh motor naik 1 dk lebih. Artinya lagi, tidak terjadi down grade.  

Tapi jangan lupa juga, harga itu varian terendah. Nah ini harga sesuai urutan variannya seperti dilansir  PT AHM.  All New Honda CBR250R tipe standar on the road Jakarta adalah Rp 46,8 juta (merah), sedang corak tricolor Red-White-Blue dibanderol Rp 47,8 juta, grafis Repsol seperti motor Marc Marquez Rp 48,3 juta. Yang pakai ABS warna merah on the road Jakarta Rp 53,7 juta, Rp 54,7 juta tricolor Red-White-Blue dan Rp 55,2 juta warna Repsol Marquez. MM

BACA JUGA

All New Honda CBR250R 2014 Lebih Besar 1 kW Dari Varian Lama

BAGIKAN