nhk

Harga Honda Verza 150 Injeksi 2013, Rp 16 Juta..!

 

 

ManiakMotor – Honda Verza 150 cc, mesinnya dicopot dari Honda New Mega Pro yang SOHC. Namun pasokan bahan bakarnya di suplai Programmed Fuel Injection (PGM FI). Bisa jadi, inilah motor yang diributkan sebagai Honda New Mega Pro ubah tampang. Itu motor bikin pengendaranya tampan rupawan dan berpotensi jadi jutawan. Untuk itu, sediakan dana Rp 16 jeti lima puluh ribu alias Rp 16.050.000 on the road di Jakarta yang pakai pelek jari-jari. Ya, sampai di daerah berubah, bro.

Verza diperkenalkan di Aula Semeru, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16 Januari 2013. Acara yang merupakan press conference pertama PT Astra Honda Motor pada 2013 memunculkan kuda besi  menengah sebagai pelapis segmen Honda CB150R Street Fire. “Sambutan pasar CB150R sangat baik, oleh karena itu kami mengeluarkan tipe sport namun lebih murah,” kata Mr. Yosuke Hori, Prisedent Director PT AHM.

Motor ini sebagai alternatif bagi mereka yang sudah bosan dengan bebek. Itu berarti motor kelas menengah atau  midle end alias pasar ekonomis yang sesuai speksifikasinya. Makanya sokbreker tetap ganda, karena diperkirakan akan dipakai untuk pekerja berat. Juga untuk kegiatan om-om, uda, tulang, daeng, pakde dan kakek. Ya meleset sikit jadi borongan untuk pegawai negeri dan setaranya. Kan kalau anak muda dan berjiwa muda, itu pasarnya CB150R. “Mesinnya lebih irit dari bebek 135 cc,” tambah Yosuke dengan bahasa Indonesia yang dibacakan, ada teksnya. Makanya kurang jelas sasaran tembaknya siapa…

PGM FI-nya mengandalkan throttle body atau sama dengan diameter venturi lintas udara atmosfer, weh canggih, pada karburator yang 28 mm. Tetapi, buka tutup ‘kupu-kupu-nya’ dipandu ECU. Makanya lebih irit, karena  tenaga puncaknya yang 13.2 dk sudah dikail pada 8.500 rpm. Sedang torsi 12.7 Nm didapat pada 6000 rpm. Itu dihasilkan dari bore x stroke (57.3 x 57.8) yang square alias sama, hasilnya 149.2 cc. Kian rendah putaran mesin untuk menghasilkan tenaga dan torsi ideal, bensinnya makin irit.

Motor yang sebenarnya setara reaksi Yamaha Vixion di putaran bawahnya. Stop and go bagus. Berhenti dan jalan lagi, reaksi tenaga mestinya dapat. Dibilang mestinya, karena portal ini belum coba saat tulisan ini diketik. Diameter dan langkah toraknya seimbang. Bandingkan dengan CB150R yang kedua spek penghasil ototnya didapat pada rpm tinggi. Jangan salah ya, beda 500 rpm saja perolehan torsi, pengaruhnya banyak pada karakter mesin. Verza torsi tertingginya didapat lebih rendah 500 rpm dibanding New Mega Pro. Itu mesin enteng digunakan.

Tampang bodi sampai lampu sih mirip-mirip dengan Honda Mega Pro. Tapi sorry, maniakmotor.com bukan ahli tampang, sebab itu hanya fitur. Tapi bila sasis dari segitiga pengendaraan alias geometri jelas saja buat kenyamanan. Kaki, pantat dan pundak sejajar alias sport turing yang memainkan rake 26 derajat. Sama saja brosist duduk di kursi empuk. Adit   

BERITA TERKAIT:

Test Ride Honda Verza 150 Injeksi 2013, Boncengan Pun Nurut…!

Honda Verza 2013, Motor ‘Murah’ AHM 150 Cc Injeksi, Sudah Dijual..?

Hasil Dyno Test (Ultraspeed) Terhadap Honda CB150R StreetFire, Power 14 Dk…!

Honda Tiger 2013 All New Injeksi, Tetap Cruiser, Segera Dijual..!

Honda Scoopy 2013, Rem ABS Dan Injeksi..?

 

 

SPEKSIFIKASI HONDA VERZA 150

 

BAGIKAN