nhk

Harga Yamaha R25; Di Antara Kawasaki New Ninja Dan Honda CBR250?????

ManiakMotor – Mau cerita berbunga-bunga dan menggebu-gebu Yamaha R25 soal tekniks, tetap saja UUD. Ya, kembali ke harga. Harga penentu bersaing tidaknya dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250. Para perancang Yamaha R25 referensi dari dalam adalah motor mereka sendiri. Referensi dari luar, sembari bikin R25 di depan mereka ada Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250 untuk ukuran wajah, teknologi yang berkaitan dengan harga jual.

Karena faktanya yang harus di lawan di lapangan adalah keduanya. Terutama New Ninja 250 yang harus head to head lantaran sama-sama dua silinder, ya harga juga harus bersaing. Tapi maaf, jangan tergoda tampang  foto-foto yang beredar dan sekalian yang dipajang di Tokyo Motor Show sejak 20 November 2013, bodi dan coraknya masih kental dengan Yamaha M1, lantaram bekas dipakai ‘iklan’ oleh Valentino Rossi dan masih berupa konsep.

 Katakanlah padaku, eh pada konsumen New Ninja 250 Fi Rp 50 jeti dan yang pakai ABS lebih mahal 10 jeti. Sedang Honda CBR250 yang standar paling murah Rp 45 juta dan yang ABS mencapai Rp 53,2 juta. Ini sama saja, satu teknologi ABS dihargai 10 jeti pada kedua merek jadi pesaing Yamaha R25 nantinya. CBR250 sendiri ada empat varian harga. 

Strategi pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan mirip-mirip dengan Kawasaki dan Honda, kan begitu selama ini. Akan dikeluarkan berbagai varian Yamaha R25 di pasaran nanti. Ada versi standar, sedang dan full teknologi. Terus harganya gimana? “Waduh, belum bisa saya jawab dan semuanya butuh galian dan strategi. Tapi diusahakan akan bersaing dengan yang sekelas di jual di Indonesia,” jelas  Eko Prabowo dengan singkat saat  GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM itu dihubungi.   

Siapa pun bisa membaca, pasti R25 akan masuk di celah harga CBR250 dan New Ninja dan syukur-syukur bisa di bawahnya, supaya yang ngetik ini juga bisa beli, ya beli rodanya saja. YIMM akan memainkan angka phisikologis tanpa ada sebutan Rp 50 juta alias masih sebut Rp 40 jutaaaaaan. Itu yang termurahnya loh dan masih elmu kira-kira dari portal ini. Kan mau menang di pasar.

Hanya saja, akan dimunculkan pula varian lain yang bisa jadi lebih mahal dari Ninja. Itu biasa dalam strategi harga. Nah tunggu saja dan siap-siap dengan uang muka. Ito

BACA JUGA

Nih Resep Kawasaki Indonesia 2014, Tangkal Yamaha R25 Ancam Ninja 250

Yamaha R25; Mesin DOHC, Busi Di Tengah, Terobosan Yamaha Indonesia

Yamaha R25; Di IRS Sentul Akan Ikut Aturan Kawasaki Ninja 250, Tambah Bobot

Yamaha R25; Tinggalkan Rangka Deltabox, Pakai Pipa

Yamaha R25 (250cc); Pajang Dulu Secepatnya Di Tokyo Motor Show

Yamaha R25 (250 cc); Kejutan Dua Silinder Sportbike Idaman

Motor Baru 2014; Yamaha R25 (R250); 2 Silinder Digeber Rossi, Sudah Ada Tuh!

Motor Baru Yamaha 2014; 22 November 2013 Diluncurkan

 

BAGIKAN