nhk

Harga Yamaha X-Ride Rp 999.999, Asal Pegang Lama-Lama

 

 

ManiakMotor- Di acara launching untuk umum Yamaha X-Ride di La Piazza Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 30 Maret 2013, tidak ada yang mau beranjak. Mereka menunggu harga  Rp 999.999. Tapi ini bukan banting harga. “Itu kompetisi yang kami namakan Touch X Ride.  Disediakan 50 unit XRide untuk dibawa pulang bagi yang berhasil pegang lama-lamaan. Ini bagian dari salah satu kreatifitas supaya pesan XRide semakin kena dihati masyarakat,“ kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yakin diserbu, gampang kok caranya. Cukup sentuh atau pegang X-Ride pakai tangan selama tiga jam, tidak boleh dilepas. Terserah dan bebas sentuh apa saja, boleh ban, bodi, lampu, rem, spion dan pokoknya semua. Dibilang semua karena  motor tidak dalam keadaan hidup. Coba aja  kalau mesin nyala dan pegang tuh kenalpot, asyik kani.

Aturannya dilarang melepaskan pegangan dari X-Ride selama lima detik dalam 3 jam tadi. Kompetisi ini untuk anak muda lho, pelajar dan ahasiswa usia 17 – 25 tahun. Tunjukin kartu pelajar kepada panitia untuk bisa ikutan lomba. Selain itu cara ikut Touch X Ride ini, pendaftarannya saat event berlangsung secara berkelompok atau grup. Satu kelompok minimal berjumlah 25 orang. Setiap kelompok harus kompak, tetap bertahan pegang XRide. Karena jika dilepaskan, gugur dan gagal ke-25 orang itu.

Sebenarnya Touch X Ride ini mengajarkan kekompakan antar kelompok secara tidak langsung. Itu sikap dasar dalam adventure. Makin nyambung acara yang dimulai dari jam 10 pagi dan ditutup pukul 10 malam dengan performa grup band metal Seringai. Wuiiiih ada Sammy dari rumah modifikasi Lawless yang karyanya banyak di portal ini. Dia vokalis grup ban ini. XRide ternyata sesuai dengan salah satu judul lagunya Individu Merdeka. Karena tanpa pandang bulu, maksudnya siap melibas semua kontur jalan. Ya merdeka, tancap bendera merah putih setiap you dan XRide sampai tujuan. Merdeka bro, tunggu XRide di kotamu.

Untuk iseng, nih harga sebenarnya. Kalau yang Rp 999.999 itu hanya untuk lomba pegang-pegangan terlama. Pokoknya yang standar Rp 14.4 juta (OTR Jakarta), terserah brosist mau pilih yang mana? Karena selain versi standar tadi, ada juga X-Ride special edition dengan dua pilihan harga. “Paket pertama Rp 15 juta, paket ini dapat 3 tambahan aksesori yaitu: protector muffler, visor dan guard panel set. Lalu, paket kedua dengan harga Rp. 16,56 juta, paket ini dapat tambahan 13 item terdiri dari:  visor set, guard hand ,protector muffler ,aluminium board ,hook,handlebar stopper ,cover reservoir,foot rest .protection fall ,cover front, fender ,guard headlight ,guard panel set ,guard cover set,” sebut Sutarya, Sales Director PT YIMM

Sementara, helm dan aksesoris X-Ride hadir bersamaan dengan motor matik baru keluaran Yamaha itu. Aksesori ini mendukung sampeyan berlaga petualang sejati, bukan palsu, penampilan X-Ride layaknya off-road matik. Ada 13 suku cadang tambahannya yang bisa dikerjakan di rumah. Misalnya; visor set, guard hand, protector muffler, alumunium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set. Ini barang langsung dikirim dari Thailand.

Ada 6 optional  yang memiliki fungsional. Guard hand set berguna melindungi tangan saat mengendarai motor, lemparan batu dan ranting pohon ala adventure dari depan tidak menghantam tangan langsung dengan alat ini. Guard headlight sama saja tapi melindungi lampu depan. Guard panel set melindungi bodi samping depan dari goresan akar kayu dan rat atau jalur tikus yang biasa di jalanan tanah. Protection fall mengurangi kerusakan/gesekan saat terjatuh pelan, kalau terjatuh kencang itu namanya melaju di aspal. Guard cover set melindungi bagian bodi samping belakang. Protector muffler melindungi kenalpot untuk menyusupi rat tadi atau got alias jalan sempit tapi berbentuk galian, pokoknya hanya muat dengan ban motor yang menyebabkan kenalpot tergesek tanah atau batu. Sedang 7 asesoris lainnya berfungsi sebagai kesan offroad yang sporty.

Soal kemampuan dan speksifikasi X-Ride silakan klik di MOTOR BARU LAIN, lengkap di maniakmotor.com. Adib

Harga masing-masing aksesori X-Ride:

1.Visor set – Rp 195.000

 2.Guard hand – Rp 250.000

3.Protector muffler – Rp.120.000

4.Aluminium board – Rp.235.000

5.Hook – Rp.75.000

6.Handlebar stopper – Rp 210.000

7.Cover reservoir – Rp 75.000

8.Foot rest – Rp 200.000

9.Protection fall – Rp 165.000

10.Cover front fender – Rp 45.000

11.Guard headlight – Rp 170.000

12.Guard panel set – Rp 240.000

3.Guard cover set – Rp 205.000

Harga satu set keseluruhan Rp 2.185.000

MOTOR BARU LAIN:

Launching Yamaha X-Ride 2013 (Jakarta), Launching X-Treme

Test Ride Yamaha X-Ride, Jarak Main Sokbreker 38.3 mm, Kuncian Di Bebatuan Cadas Merapi

Yamaha X-Ride 2013; Matik Crossover, Matiknya Negara Tropis

Yamaha X-Ride 115 cc 2013, Matik Cross Pertama Indonesia, Harga Rp 14,4 Juta

Jelang Launching Yamaha TTX Atau X Ride 2013, Garuk Tanah Dulu Di Lido, Pakai Trail Dan ATV


BAGIKAN