nhk

Hari Terakhir Galang Main Flat-Track Kembali. Ini Pentingnya

Flat-track menu paling banyak di edisi kedua

ManiakMotor –  Kenyang itu ngak Cuma karena makan nasi. Kenyang juga dirasakan duo pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, tapi bukan menyantap pasta atau pizza. Tapi, porsi elmu balap yang didapat pada Second Edition Yamaha VR46 Master Camp selama 4 hari sudah kelewat banyak. Terutama, di lintasan flat-track yang kembali bermain di sirkuit Valentino Rossi Motor Ranch VR46, pada hari terakhir (18/9).

Pada edisi kedua ini, menu flat-track memakan porsi paling banyak sampai 3 kali disbanding edisi pertama (Juli lalu). Kepentingannya, mengasah skill balap. Utamanya,  menjaga kestabilan motor kala maneuver di tikungan. Juga menjinakkan bagian belakang motor agar tidak mendahului roda depan yang tentu diimbangi dengan pengaturan gas dan rem yang pas. Kondisi seperti ini terjadi pada tikungan tajam setelah sebelumnya motor melaju dengan kecepatan tinggi.

Usai balapan foto bersama keenam riders Asia bersama pebalap VR46 dan mentor
Usai balapan foto bersama keenam riders Asia bersama pebalap VR46 dan mentor

Makanya, pada sesi terakhir yang dimentori Marco Belli dan para pebalap VR46 Riders Academy, flat-track berlangsung dalam 3 sesi. Terdiri dari, dua sesi masing-masaing 15 menit berupa latihan dan satu sesi balapan menempuh 5 lap.

Pada saat balapan, pebalap kebanggaan Tanah Air Galang Hendra meraih podium kedua di belakang pebalap Thailand Apiwat Wongthananon. Posisi ketiga menjadi milik Soichiro Minamimoto dari Jepang. Ketika di balap MiniGP di Misano, Galang juga finish kedua.

“Banyak perubahan dan manfaat yang saya peroleh. Master Camp 2 ini sebagai salah satu step-up untuk karir saya kedepan, “ujar Galang Hendra. “Walaupun saya ikut aktifitas sebagai observer, tentunya saya tetap mendapat ilmu dan pengalaman berharga. Saya akan mengaplikasinya dan terus berusaha untuk bisa ikut dalam kejuaraan tertinggi bersama Yamaha, “timpal Imanuel Pratna.

Usai melakukan flat-track, kedua pebalap Indonesia bersama pebalap dari ASIA istirahat santap siang. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN