nhk

Hariot IRC GM Drag Bike Team; Mau Guncang 2014 Dengan Dwi Batank, Katanya..!

 

ManiakMotor – Tim asal Bandung Jawa Barat ini, memang termasuk ‘kompor’ di drag bike. Namanya Hariot IRC GM (HIG). Baca duku lantar belakang pemiliknya yang memang mengertin soal namnya kebut-kebutan resmi. Bagi doski balapan adalah unsur entertain paling utama dalam tim. Didalmnya tentu saja teknologi dan bakat joki yang ujungnya prestasi.

Pada 2012, HIG-lah perebut hadiah mobil di Pertamina Drag Bike, mereka kembali memiliki prestasi terbaik 2013. Tuh ditutup dengan juara umum di TDR Drag Bike Championship baru lalu di Senayan, Jakarta Selatan atau 12 Januari 2014 lewat pembalapnya Adi S Tuyul. Sebelum-sebelumnya sudah banyak dan saking pialanya telah menumpuk prestasi terakhir saja yang disebut.

Bahkan pembalap yang belum punya nama macam Sani Kedot bisa melejit di HIG. Nggak tanggung, bisa menjinakkan KTM 250SX di FFA, memukul senior-seniornya. “Gas terus. Maksudnya tidak ada alasan  meninggalkan drag bike. Tahun 2014 ini, tim kami akan lebih fokus dan serius,” ujar Rio Teguh selaku pemilik tim yang juga Ketua IMI Jabar dan juara nasional Speed Offroad mobil nasional 2013.

Berarti sebelumnya nggak serius. Nah macam mana bila serius? Telah disebut di atas tadi, pemilik timnya memang otak racing. Makanya tim ini termasuk yang membawa perubahan pada wajah drag bike nasional. Misalnya mulai dari tenda paddock yang enak dipandang, merayu sponsor yang mau mensuport dengan penataan management tim  profesional, “Alhamdulillah kini drag bike mulai dipandang sponsor, karena andil semua pelakunya,” rendahnya.

Pada 2014 ada perubahan pada pasukan pembalapnya. Tuyul digantikan posisinya oleh Dwi Batank dari Semarang yang dikenal pembalap berbakat. Sementara joki lainnya adalah Ardiansyah Ucil, Rico Bochel, Sani Kedot dan si kece nan imut Sabrina Sameh. Yang terakhir ini memang bikin merinding bulu roma. “Untuk sponsor belum deal semua, beberapa masih tetap seperti tahun lalu,” kata pria flamboyan ini.

Adalah GM, IRC dan Lupromax yang akan memperpanjang kontraknya. Lainnya masih dalam proses lobi-lobi. Maklum tim besar bro, harganya juga lain, hehehe.  Kelima pembalap tersebut akan ikut seri-seri klub event bergengsi macam Trendypromo Mandira, TDR Racing dan seri Kejurda Jabar, “Itu agenda wajibnya, lainnya mungkin akan turun juga tapi tidak akan rutin, sekadar setting saja,” tutup Rio.

Mantaplah kalau begitu. Adit

BACA JUGA

TDR Drag Bike 2014; Sani Jinakan KTM Di Lintasan Basah, Tercepat Di Senayan

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Para Joki Yang Ke Thailand

TDR Drag Bike 2014 Senayan: Matic/Matik 200 CIbef Pakai Rasio Lebih Berat

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Bebek 200 Cebonk Berenang, Duel Sesama Kolor Ijo

 

BAGIKAN