nhk

Harley-Davidson Lakukan Recall Terhadap 14 Model, Terkenakah Indonesia!

ManiakMotor – Harley Davidson melakukan penarikan alias recall terhadap belasan model. Jumlahnya tidak sedikit, total mencapai 27.000 unit karena ada gangguan pada kopling. Recall terhadap moge milik perusahaan Amerika itu setelah dikeluarkannya surat oleh Lembaga Keselamatan Lalulintas Jalan Raya (NHTSA) Amerika.

Dalam surat pemberitahuan disebutkan bahwa master silinder kopling tidak bekerja dengan sempurna saat melepas kopling, terutama jika motor diparkir cukup lama alias tidak dipakai berhari-hari. “Jadi, saat mesin dihidupkan dan posisi gigi persneling sudah masuk, tuas kopling tidak dapat dilepas sepenuhnya, tapi motor bisa bergerak tiba-tiba. Ini bisa menimbulkan risiko kecelakaan.”

Model-model yang terkena recall adalah Electra Glide Ultra Classic, Electra Glide Ultra Classic Low, Ultra Limited Low, Ultra Limited, CVO Street Glide, Street Glide, Street Glide Special, Road Glade Special, Road Glade, Police Electra Glide, Road Glide Ultra, Fat Boy S, Softtail Slim S, dan CVO Softail Pro Sreet Breakout. Semua model ini produksi 2015.

Dari Pusat H-D di Amerika belum mengeluarkan pernyataan, apakah recall ini hanya berlaku untuk Amerika atau di seluruh dunia. Indonesia termasuk pasar yang bagus untuk H-D. Maliq  

BACA JUGA 

Produk Baru :Harley-Davidson Tepis Rumor Diakuisisi KRR & CO 

Harley disulap Cafe Racer, Tampilan Apik Perpaduan Retro dan Modern 

Motor Baru 2014: Kembalinya Harley Davidson Road Glide 2015, Si Hidung Hiu 

Modifikasi Harley Davidson Sporter 883 R Konsep Cafe Racer, Tampilan Apik Paduan Retro Modern

BAGIKAN