nhk

Harley Davidson Mulai Pede Kembangkan Flat Track

ManiakMotor – Harley-Davidson (HD) serius memasarkan model  flat tracker pertama. Flat tracker ini motor untuk tanah yang rata, boleh saja untuk dirt track dan semacamnya. Tipe alirannya telanjang dengan minimalis yang dilabel HD XG750R. Model ini, hasil dari pengembangan inisialisasi dalam debutnya  di AMA Pro Springfield Mile di Illinois.

XG750R menggunakan mesin versi liquid-cooled 750cc V-twin ‘Revolution X’ pada  Harley Street 750. Kemudian dikembangkan oleh Vance & Hines Motorsports untuk menggarap pengembangan sasis dan knalpot. Hasil eksekusi rumah modifiaksi inilah dapat menampilkan karakter motor memang untuk tanah semi trail merk HD.

Masuk pertengahan 2016 ini, HD di Milwauke hanya menyiapkan XG750R , memang hanya untuk model balap flat track. Maksudnya baru dijual untuk kepentingan maniak balap flat track, dan belum untuk umum. Pihak HD juga merespon kalau model ini akan di produksi dan dipasarkan massal. Hasil dari balapan maniak flat track inilah yang akan menentukan kapan dimulainya jalur produksi umum.

Tim Harley-Davidson Screamin’ Eagle adalah tim yang berlaga di kompetisi AMA Pro Springfield Mile di Illinois. ”Hasil latihan dan pengembangan kami untuk  balapan, mengunakan mesin Revolution X. Secara keseluruhan  XG750R merupakan motor terbaik. Layak menggantikan tipe sebelumnya XR750,”  kata Kris Schoonover, manajer tim Harley-Davidson Screamin’ Eagle

Inilah saatnya menikamati keberjhasilan lebih setelah beberapa dekade sukses  bersama flat track   Harley-Davidson XR750. MM

BACA JUGA

Prototype Ban FDR Buat Tim Sadewa UI Berlomba Di London, 1 Liter Besin 275 Km Pakai Ban FDR

AHM Konsentrasi Pada Pasar Bebek, Bergeser Ke Performa Tinggi

Beli Tunai ER-6N/F Dapat Gratis Riding Gears Senilai Rp 12,8 Juta

Versi Penyegaran Yamaha Tricity 155; Roda Tiga Butuh Jalanan Lebar

Yamaha Xabre Speed Block Dihadirkan Untuk Maniak 60 tahun Yamaha

 

 

BAGIKAN