nhk

Harley disulap Cafe Racer, Tampilan Apik Perpaduan Retro dan Modern

hd-bms

ManiakMotor – Harley Davidson itu kan moge yang tampilannya udah oke punya. Eh…masih ada yang pengen dimodifikasi, alirannya Cafe Racer pula. Seperti yang dilakoni pada Harley Davidson Sporter 883R. Berarti, kuda besi asal Amerika itu kudu dirombak dong! Untungnya, modifikatornya dari rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang sudah fasih urusan operasi model retro itu.

 “Si doi yang punya motor lagi demen aja dengan model Cafe Racer. Orangnya memang suka dengan motor bergaya klasik dan retro,” Tutur Arie Wirawan, builder sekaligus owner BMSdi markasnya di Palmerah, Jakarta Selatan.

Udah tahu kan, konsep Cafe Racer sangat kuat pada kerangka. Berarti sasis Harley harus dirombak. Korbannya, mulai dari subframe sampai underbone yang menyanggah jok dan tangki di bikin seimbang alias rata menyesuaikan bentuk konsep Cafe Racer dengan ciri kerangka rata mulai dari ekor sampai ke depan.

Bodi diberi plat galvanis setebal 0,8 mm yang dilapisi cat airbrush dengan warna dominan silver dipadu garis-garis orange dan hitam secara vertikal. Tampilan seperti itu membuat motor terasa bernuansa modern walaupun bergaya retro. Mantap bro..

Seperti konsep Cafe Racer pada umumnya, bagian tangki dibuat ramping dan memanjang serta buritan (tail) dibuat melengkung ala buntut tawon. Sedangkan depan dibikin  model quarter fairing.Jadi, hanya kepala dan sok depan bagian atas motor saja, ditambah pula dengan kaca vaisor berwarna smoke. Lihat sendiri bro hasilnya, apik bukan.”Dari rangka sampai bodi gak ada yang sulit kok mengubah sporter 883 R ini ke konsep Cafe Racer. Basic motornya memang enak buat dijadiin bahan Cafe Racer,” papar Arie.

Lari ke kaki-kaki, bagian depan ditopang dengan sokbreker upsidedown (USD) Suzuki GSX 750. Sok ini mengikat ban Firestone yang mempunyai ukuran cukup gambot 500/16. Untuk ban atau roda, baik depan maupun belakang dipasangkan dengan ukuran yang sama menyesuaikan konsep. Terakhir, kaki belakang, lengan ayun asli masih dipertahankan  tetapi untuk suspensi dipasang yang berkualitas tinggi  OHLINS dengan model suspensi stereo sokbreker alias dual sock. Prat.

 

Data Modifikasi

Motor                          : Harley Davidson Sporter 883 R

Rumah Modif              : Baru Motor Sport (BMS). Jl.Pal Merah, Jakarta Selatan

Builder                       : Arie Wirawan

Konsep                       : Cafe Racer

Rangka                       : Full Custom by Custom Concept Industry (CCI)

Body                           : Plat Galvanis 0,8 mm Custom by CCI

Jok                              : Custom Single Sit model roti

Head Lamp                   : Custom

Spedometer                 : Translogic

Knalpot                       : Akrapovic Leher Custom

FootStep                      : Katsumoto

 

Ban                              : Depan + Belakang FireStone 500/16

 

BACA JUGA 

Modifikasi: Yamaha Scorpio Street Fighter, Warna Candy Pink Ada Maksudnya 

Kehasut Omongan Orang, Ninja Dimodifikasi untuk Kontes. Eh..Juara 5 Kali 

Modifikasi Motor Klasik; Model Retro dari Motor-Motor Jadul Jepang. Tebak Aslinya Motor

Apa? 

Modifikasi Kawasaki Ninja Drag Bike Rangka STD: Terra Pekajaman Juara AHRS 2016! 

Modifikasi Klasik; Basic GL 100 Tahun 1982 Bermesin Tiger, Bodinya Detil

BAGIKAN