nhk

Haruskah Stoner Bantu Pedrosa?

 

ManiakMotor – Biarpun sakit-sakitan dan bentar lagi pensiun, peran Casey Stoner masih besar di MotoGP. Tak lagi bisa jadi juara dunia musim ini, setidaknya ia bisa memengaruhi perebutan gelar antara rekan satu timnya di Repsol Honda Dani Pedrosa melawan jagoan Yamaha Jorge Lorenzo. 

 

Itu isu terpanas jelang kembalinya Stoner ke lintasan setelah jalani operasi engkel. Isu yang sebenarnya sudah dilempar portal ini jauh hari, lalu baru berkembang di dunia setelah Stoner menyatakan ikut di Motegi. Tadinya juga yang baca, hanya anggap sepele.

Padahal di situ sudah jelas-jelas ditulis, keterampilan Stoner sanggup untuk memanaskan kembali sisa seri MotoGP. Caranya ya membantu Pedrosa, supaya sampai seri penutup MotoGP tetap menarik dinikmati. Nantinya siapa yang juara, ya harus sportif mengakui dia jagoannya. Entah Lorenzo atau Pedrosa. Pertanyaannya apakah Stoner mau atau malah dia coba raih kemenangan sendiri sebelum pensiun?  

Pedrosa tertinggal 33 poin dari Lorenzo. Pedrosa tak bakal jadi juara meski menang di empat seri sisa di Jepang, Malaysia, Australia, dan Valencia. Sedang Lorenzo cukup finis runner-up di empat laga itu untuk memastikan gelar. Supaya tidak main aman-amanan yang bikin lomba ‘garing’, nah datangnya Stoner membuat Lorenzo terpaksa harus bertempur. 

Sudikah Stoner bikin skenario itu?  Itu yang belum terjawab Bro! Seperti biasa, anak-anak MotoGP ini pun sudah bisa ngomong macam tokoh politik. Lain di bibir, lain di hati, lain pula di otak hehehe. Tapi, setidaknya ada gambaran dari ocehan Stoner seputar team order tahun lalu. “Ini bukan sepakbola. Kami bertarung untuk diri kami masing-masing,” cetus rider Australia itu. 

Itu tahun lalu ketika keduanya sama-sama dijagokan jadi juara dunia. Mungkin saja beda dengan kondisi sekarang di mana Stoner tak mungkin lagi jadi juara dunia. Pedrosa pun sudah sempat bilang tak bakal minta bantuan kepada teammate-nya itu.

Beda dengan Lorenzo yang jelas-jelas mendukung adanya team order. “Itulah perlunya rekan satu tim. Ketika ia tak lagi bertarung demi gelar dan ia bisa membantu Anda, kenapa tidak? Memang ini bukan sepakbola. Tapi, apa pun ini sebuah tim dan sukses untuk tim sangatlah penting. Gaji kami dibayar tim, jadi saling membantu sesama anggota tim justru dianjurkan bila memungkinkan,” cerocosnya dan sepertinya ia pun yakin Stoner dan Pedrosa bakal mengeroyoknya.

Iseng punya iseng, portal crash.net pun bikin poling tak berhadiah dengan pertanyaan tunggal: Haruskah Stoner tulung Pedrosa? Jawabannya sampai ini naskah diketik, 54,22% responden bilang Stoner seharusnya membantu Pedrosa. Sisanya, 45,78% yakin Stoner akan netral dan tak perlu membantu Pedrosa. Bagaimana dengan sampeyan (jawabnya dalam hati saja boss…)? Andro

BERITA TERKAIT:

Stoner Pastikan Ikut Di Motegi, Tapi Bukan Menolong Pedrosa..?

Pedrosa Tolak Bantuan Stoner

MotoGP Dan Superbike Akhirnya Bergabung

Baru 15 Starter MotoGP 2013

Juli Lalu, Ducati Minta Tolong Furusawa, Soal Motor Rossi

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353