Hasil MotoGP Qatar 2024: Acosta Terlalu Nafsu, Rookie Mistake! Bagnaia Juara, Cukup Berikan Ritual Biasanya

Maniakmotor.com – Pedro Acosta bikin pendukungnya harus kecewa di Hasil MotoGP Qatar 2024 kali ini. Wajar lah, namanya juga Rookie, ya boleh bilang ‘Rookie Mistake’.

Tempo berkendara Pedro Acosta memang layak dipuji pada awal perlombaan. Dua joki dari Alex Marquez hingga Marc Marquez bisa dilibasnya tanpa masalah.

Tapi kelemahannya mulai terlihat usai menyalip 8 kali juara dunia itu. Racing line mulai keluar-luar. Motor susah berhenti. Bahkan pakai Racing line yang benar pun jadi sulit.

Pastinya itu gejala ban Michelin di KTM RC16 milik Pedro Acosta yang mulai habis. Maklum, dari awal doi nge push motornya habis-habiskan.

Bahkan di putaran pertama jadi yang tercepat. Gak kagetlah ban motornya cepat termakan. 

Akhirnya doi harus puas di posisi ke-9 pada seri perdana debutnya di kelas MotoGP. Welcome to MotoGP Pedro. Memang sejak lama urusan manajemen ban ini jadi salah satu kriteria seorang joki bisa juara atau tidak.

Di lain sisi, Francesco Bagnaia santai aja di posisi pertama dari lap 1. Gelar ritual seperti biasanya aje udah cukup untuk juara dunia MotoGP 2023 itu.

Mimpin balapan, dan jadilah juara pertama di seri pembuka MotoGP Qatar 2024 ini. Selamat untuk Pecco Bagnaia. Ya, giginya masih ada, dan tetap gak boleh diremehkan untuk musim MotoGP 2024 ini.

Apalagi urusan manajemen kompon ban tadi. Racing linenya rapih dari lap pembuka hingga garis finis. Ritmenya juga konstan, karena enggak pernah memaksakan motornya.

Tuh Brad Binder aja juga terkagum dengan ritme yang diberikan Bagnaia. Katanya “unreal”, alias menyala abangkuh, haha. Namanya ge juara dunia bro.

Ngomong Brad Binder, di urutan ke-2 ada joki dari Afrika Selatan itu disusul di urutan ke-3 Jorge Martin. Mereka orang juga berikan pertunjukkan menarik salip-menyalip dari bagian awal lomba.

Oh iya, Marc Marquez finis di urutan ke-4 dengan debutnya bersama Ducati. Disusul adiknya tuh Alex Marquez di urutan ke-5.

Mayan lah ya, ada peningkatan dong dibandingkan tahun lalu saat masih di Honda. Okee…

Berikut hasil MotoGP Qatar 2024