nhk

Hasil QTT Yamaha Endurance 2018: R25 (250) Comm YMTI Muncul, 250 Prof Rey Dan Faerozy

YMTI lagi gembira

ManiakMotor – Bukan main wajah-wajah peserta komnunitas yang ikut Yamaha Endurance. Sangat semangat mereka melaksanakan kualifikasi pada Sabtu 29 September 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar. Sedang profesional juga menikmati mainan baru alias ketahanan di Indonesia.

Apalagi kalau berhasil tercepat seperti YRFI dan YMTI bergabung. Baru lalu mereka diulas di portal ini, sebagai tim yang siap. Sabtu ini mereka sudah pole position. Dua pembalapnya Rezka Rahardian dan Peter Chandra berhasil menjadi yg tercepat di kualifikasi Community Class 250 cc.

Peter yang tergabung di grup Biru atau pembalap pertama bisa mencetak 1 menit 54.897 detik. Sedang Rezka dari grup kuning atau pembelap kedua-nya YMTI mencetak 1 menit 55.417, “Jadi, kedua catatan kami digabung dan dibagi dua lagi, hasilnya adalah 1 meni 55.157 detik. Kami bangga, persiapan sebulan lebih, sudah ada hasilnya di kualifikasi. Juara nanti saja,” senyum kedua pembalapnya yang berebut bicara, hehe.

Dua pembalap YMTI FRFI yang pole

Untuk lomba keduanya yakin bisa beraing. Sebab, sudah melakukan latihan fisik yang rutin. Mereka mengaku sudah biasa menjalankan motor berjam-jam. Kalau balapan ini kan durasinya cuma 1 jam. Jika dibagi, masing-masing pembalap hanya kebagian 30 menit. Dijabar jadi lap, palingan 17 lap setiap pembalap.

Betapa tidak serius soal fisik. Peter dan Eezka dalam sebulan ini, memprogram berat badan mereka. Peter yangg semula mempunyai berat 40 kg diwajibkan menaikkan beratnya 8 kg. Begitu juga dengan Eezka yang semula 50 kg diharuskan menurunkan 2 kg, agar sama2 mempunyai berat 48 kg. “Tujuannya agar satu motor punya setelan suspensi yang sama,” tambah Peter.

YMTI YRFI Bekasi ini ini menurunkan dua motor dengan empat  pembalap. Yaitu Peter dan Rezka yang pole. Lalu ada Rais dan Febri di posisi ke-5 saat QTT. YMTI bersaing dengan YROI yang juga menurunkan beberapa tim. Lihat saja hasil di bawah.

Di Open Class 250 yang umumnya diikuti pembalap profesional, tim Yamaha Cargloss Racetech yang keluar tercepat. Sebagai pembalap pertama (biru) Rey Ratukore dan pembalap kedua (kuning) ada M Faerozi. Rey mencetak 1 menit 44.704 detik dan Faeroz menulis 1 menit 44.238. Akumulasi keduanya adalah 1:44.471.

Rey dan Faerozi ditempel dua pembalap Yamaha Kaboci, yakni Richard Taroreh dan Syahrul Amin. Pokoknya mantap dan silkan lihat hasil di link bawah. RIC

BACA JUGA

Hasil Yamaha Endurance Sentul, Bogor, Jabar 29 – 30 September 2018

BAGIKAN