Hasil Tes Shakedown Sepang 2024: Pedrosa Beri Kejutan! Rookie Acosta Sampe Kaget

Maniakmotor.com – Pada hari pertama tes shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang, Dani Pedrosa dari KTM memukau dengan menjadi rider tercepat.

Tiga kali juara dunia ini mencatatkan waktu 1’59.233, mengungguli pesaing terdekatnya, debutan Red Bull GASGAS Tech 3, Pedro Acosta, dengan margin 0,152 detik.

Pol Espargaro, tes rider KTM lainnya, menempati posisi ketiga dengan selisih 0,182 detik.

Hanya tujuh rider yang turun lintasan pada hari pertama ini, termasuk Stefan Bradl, Michele Pirro, Cal Crutchlow, dan Lorenzo Savadori.

Pembalap reguler Kategori D, seperti Fabio Quartararo, Alex Rins, Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann Zarco, dijadwalkan untuk berkendara pada hari kedua tes.

Antusiasme mencuat dengan Pedrosa yang memecahkan rekor, sedangkan Pedro Acosta memberikan kejutan sebagai debutan dengan performa impresif di posisi kedua.

Para pembalap reguler dari pabrikan Kategori A (Ducati) dan Kategori C (Aprilia dan KTM) dijadwalkan akan turun lintasan pada tes pramusim berikutnya pada 6-8 Februari 2024.

Semua mata tertuju pada ketegangan yang akan terjadi di lintasan Sepang dalam menghadapi kompetisi MotoGP yang semakin memanas.

Hasil Hari Pertama Tes Shakedown MotoGP Malaysia 2024

1. Dani Pedrosa – KTM Factory Racing – KTM – 1’59.233
2. Pedro Acosta – Red Bull GASGAS Tech 3 – GASGAS +0.152
3. Pol Espargaro – KTM Factory Racing – GASGAS +0.182
4. Stefan Bradl – Honda Racing Corporation – Honda +0.627
5. Michele Pirro – Ducati Lenovo Team – Ducati +1.633
6. Cal Crutchlow – Yamaha Factory Racing – Yamaha +1.780
7. Lorenzo Savadori – Aprilia Racing – Aprilia +2.576