nhk

Hati-hati ! Banyak Beredar Sokbreker Ohlins Palsu, Nih Cara Membedakan Dengan yang Palsu

 

ManiakMotor – Bro yang kepengen pakai sokbreker berkualitas asal seperti Ohlins asal Swedia, teliti dulu deh sebelum membelinya. Bukan apa-apa, pasalnya akhir-akhir ini beredar Ohlins aspal bro. Asli tapi palsu. Biasanya, produk-produk replika dari Ohlins ini ditemukan dan diperuntukkan motor berjenis skuter dan bebek.

Biar situ aman membeli sok idaman sejuta umat para pengendara motor tersebut., portal ini akan memberikan tips. Bagaimana membedakan Ohlins yang asli dan  palsu.

Dari sisi tampil fisik, secara kasat mata, sangan beda dari warna. Ohlins asli lebih kuning, sedang yang palsu lebih ke arah emas. Ok, bro. Kemudian, perhatikan  di bagian silinder head-nya, terdapat nomor registrasi atau nomor part yang harus sama dengan kemasan atau dusnya. Dan juga setelan kompresi di tabung sok, pada Ohlins asli menggunakan material dari plastik bukan dari besi.

“Biasanya, yang palsu tidak menyertakan dus atau kemasan. Selain itu, pada bagian tabung sok, yang palsu polos tanpa tulisan Ohlins. Nah, penjualnya membuat stiker sendiri dengan tulisan Ohlins yang ditempel di bagian tabung. Mereka pintar mencari momentum. Motor yang sedang laku sekarang ini yang mereka palsukan,” Ujar Eddy Sahputra, selaku Direktur dari Ohlins Indonesia.

Eddy sahputra menambahkan, yang membedakan lainnya di soal  garansi. “Sok keluaran kami, biasanya digaransi servis hingga 3 tahun untuk pemakaian harian. Sedangkan untuk balap, kami garansi servis 1 tahun,” tambah Eddy

 

Bagaimana bro, udah ngerti dong.  Kalo penasaran, ya sambangi aja markas Ohlins Indonesia di Jalan Cikini Raya No.70, Menteng Jakarta Pusat, telepon 021-3161606. Di situ bisa lihat laboratorium servicenya yang profesional. Prat

 

BACA JUGA

Tips Motor: Nih Yang Cepat Bikin Aus Kampas Kopling, Bukan Cara Berkendara 

Tips Motor: Ban Tubeles FDR Paling Cocok Untuk Geograpis Jalanan Indonesia

Tips Motor; Ciri-ciri Oli Yang Cocok Pada Motor

Tips Motor: Cara Sederhana Sekali Lepas Stiker, Usir Bekas Lem Dan Belangnya

Tips Motor: Sekadar Ganti Throttle Body Diameter Besar Top Speed Naik

BAGIKAN