nhk

Hati-Hati Buat Pemotor Jangan Seperti Di Tanjakan Emen, Subang!

Foto istimewa

ManiakMotor – Prihatin juga, konon disebut pemotor – kalau nggak salah pakai Honda Beat – tergeletak seperti di foto itu,  penyebab utama kecelakaan. Bus Parawisata yang terguling menewaskan 27 orang, sudah tak bisa menghindari Beat yang mengambil jalurnya di tanjakan Emen, Subang, Jabar (10/2-2018). Bis yang posisinya menurun dan motor sedang menanjak.

Foto istimewa

“Perkiraan penyelidikan awal, motor berbelok kelewat tajam sehingga tertabrak. Tapi masih ditindak lanjuti lebih dalam penyebab pastinya,” ucap Budi Setiayadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan  yang diberitakan oleh Antaranews dan diteruskan portal ini.

Bukannya membela pemotor. Tetap ada yang disalahkan dalam insiden lalu lintas,  yakni kendaraan lebih besar. “Walau pun aturannya begitu, namanya tanjakan/menurun sekaligus menikung, harus bijaksana. Kita pemotor lebih hati-hati, jangan mengambil marka yang berlawanan arah,” kata Acho Bule Putuwari, pria yang kerjaannya turing lantaran aktif di klub bermotor Yamaha.

Karena tipikal Emen meliuk-liuk Acho menduga, pandangan ke depan terhalang bukit. Maka pemotor dan sopir bus tidak bisa saling melihat posisi masing-masing. “Kalau sudah begitu, tinggal bijaksana tadi, tetap di jalur masing-masing. Setahu saya, di tikungan-tikungan Emen ada jalur pemisahnya, nah jangan melanggarnya,” tambah Acho yang minta menunggu penelitian menyeluruh baru bisa menyalahkan ini dan itu.

Yang memprihatinkan sampai sekarang belum ketahuan indentitas pemotor tersebut. Semoga dari pengklik di sini tahu akan wujud motor ini, dan melacak pemiliknya, siapa duga tetangga, teman, dan kerabat? MM

BAGIKAN