Hattrick di Donnington Park, Toprak Tetap Rendah Hati di MotoGP! Sebut Mustahil Bawa M1 dengann Gaya Balapnya

Maniakmotor – Toprak Razgatlioglu mencetak hattrick tapi bukan 3 gol, melainkan 3 kemenangan berturut-turut di seri Donnington Park.

Setelah Race 1 dan Superpole Race, juara bertahan WSBK asal Turki itu juga melewati garis finis race-2 sebagai seorang juara. Tentu saja menjadi akhir pekan yang luar biasa baginya. Dia tidak pernah membuat hat-trick dan di Inggris kali ini, doski berhasil jadi Ronaldo, hehe.

Usai juara dan diwawancara terkait balapan yang ada. Pembalap asal Turki itu juga angkat bicara soal test MotoGP yang dilakukan dan potensinya mengikuti kejuaraan tersebut.

“Saat ini belum karena tim factory sudah memiliki 2 pembalap, Morbidelli, dan Quartararo. Sedangkan Yamaha tidak akan memiliki tim satelit lagi untuk 2023. Saya masih terikat kontrak dengan Yamaha untuk balap di WSBK sampai 2023, tetapi saya belum memiliki rencana untuk tahun 2024,” papar Toprak.

Toprak juga mendeskripsikan first impression yang dirasakan ketika menunggangi Yamaha M1 sebagai pembalap yang sudah terbiasa dengan Yamaha R1.

“Sangat berbeda dengan R1, pengereman hanya cukup dengan 1 jari saja. Posisi mengendara juga lebih tinggi dari R1.Bagaimanapun juga saya hanya berusaha untuk menikmati momen ketika diberi kesempatan menaiki motor tersebut. Semua pembalap memang bermimpi untuk menaiki MotoGP suatu hari, tetapi jelas itu bukan menjadi mimpi utama saya saat ini karena umur saya tidak lagi begitu muda,” Sebut Toprak.

Toprak juga membocorkan laptime yang di cetak pada test di sirkuit Aragon dengan Yamaha M1. Doi mencetak laptime 1:49.6 di atas Yamaha M1 dengan waktu testing hanya 1 jam, karena jatuhnya hujan pada sore hari.

“1:49.6 sebelum istirahat makan siang, saya yakin bisa mencetak dibawah 1:49 dengan mudah atau bahkan 1:47, tetapi sayangnya hujan turun dan kami harus menyelesaikan test lebih awal. Saya juga menyadari kemustahilan membawa motor tersebut dengan gaya balap klasik saya yang semua orang tahu, setelah meraba-raba M1,” Lapor Toprak.

Raider

BACA JUGA

Merasa Masih ‘Cupu’ dalam Bawa Motor? Simak Tips Berkendara yang Baik dan Benar