nhk

HD India Luncurkan Street Rod 750, Sesuai Konsumen Bollywood, Cocok Untuk Indonesia

HD, Street Rod, India

ManiakMotor – Harley-Davidson (HD) India akan meluncurkan Street Rod 2017. Model baru yang basisnya dari HD Street 750 ini menawarkan estetika yang lebih modern dan sedikit berbeda sesuai buat konsumen negeri Bollywood. Dengan benderol Rp108,9 juta diharapkan menjadi penjualan terpanas dan mengangkat nama India juga.

Street Rod 2017 dirancang untuk ‘urban landscape’ yang terinspirasi dari XR1200X yang produksinya sudah dihentikan. Pembaruan tampak pada lampu depan dengan tutup berfungsi sebagai tameng (kecil), jok split, dan lampu belakang pakai tutup.

Keren, posisi spion di ujung setang, jok dan lampu belakang disesuikan konsumen India

Perhatikan posisi kaca spion ada di ujung setang yang bergaya drag. Tangki bahan berkapasitas 13,1 liter disesuaikan dengan bodi. Termasuk sistem pembuangan di upgrage dengan pipa lebih pendek dan lebih lebar agar suara lebih serak.

Mesin yang ditanamkan pada kerangka V-Twin 749 cc dari Street 750 hanya output lebih

Mesin dari Street 750, tenaga dan torsi udah ditingkatkan

baik, terutama torsi puncak mencapai 62Nm pada 3.750 rpm, sehingga cukup cepat menarik motor yang mempunyai bobot 238 kg, 5 kg lebih berat dari Street 750.

Selain mesin dan bodi, pembaruan lain tampak dapa sistem suspensi. Untuk depan garpu terbalik (upside down) 43 mm dan shock belakang ada reservoir yang mereka sebut semacam piggyback yang memberikan karakter sporty. Motor pun lincah dan nyaman saat melintas di keramaian kota.

Tampilan Street Rod 750 kian gagah dengan kedua roda dipasang pelek 17 inci dari aluminium cor dengan cakram ganda di depan. Seharusnya, model ini bisa dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Maliq

BAGIKAN