nhk

HD Korban Tsunami Jepang Dimuseumkan, Terbawa Ombak Ke Kanada


ManiakMotor – Museum khusus Harley Davidson di Milwaukee, AS, kini punya koleksi baru nan langka. Kuda besi istimewa itu adalah HD FXSTB Softail Night Train buatan 2004. Seperti judulnya, HD yang tadinya keren dan kini berantakan itu adalah korban tsunami yang melanda sebagian daerah Jepang tahun lalu.

Pemiliknya, Ikuo Yokoyama. Dia tak mampu menyelamatkan motor kesayangannya. Boro-boro motor, dirinya sendiri hampir melayang akibat terjangan air dari lautan itu. Selain kehilangan motor, Yokoyama juga kehilangan rumah dan hingga kini tinggal di penampungan sementara.

HD itu sampai juga di ujung benua Amerika. Tepatnya di pantai Brtish Colombia, salah satu provinsi di Kanada. Tentu saja bukan lewat darat sembari dikendarai. Dia terseret ombak berikut container yang ‘membungkusnya’. Kemudian ‘melanglangbuana’ menyebrangi Samudera Pecific yang maha luas. Hampir setahun kemudian motor itu baru terdampar di pantai tadi.

Bayangkan sajalah perjalanan motor itu dari Jepang ke Kanada dengan hantaman ombak yang tak kenal rasa kasihan.Wajar kalau wujudnya sudah carut-marut dan menyerupai benda antik buatan puluhan tahun lalu.

Untungnya nomor mesin dan sasisnya tak ikut rusak sehingga bisa diidentifikasi pemiliknya. Pihak HD Kanada dan HD Jepang lantas menghubungi Yokoyama.Tapi, ia yang masih trauma dengan semua yang berkaitan dengan tsunami, lebih suka motornya dimuseumkan saja agar cerita tsunaminya bisa abadi.

Beberapa hari lewat, barang itu sudah bisa dilihat di museum HD di Milwaukee dan langsung menarik perhatian publik. “Kami benar-benar trenyuh dengan peristiwa yang menimpa Yokoyama dan motornya. Motor ini punya cerita perjalanan yang hebat dan kami bangga bisa menghadirkannya di museum ini,” kata Vice President Harley Davidson Museum, Bill Davidson, lewat rilis ke sejumlah media, nggak termasuk maniakmotor.com.

Tak lupa Davidson mempromosikan museumnya yang berisi berbagai tipe dan pernik yang berkaitan dengan Harley. Museum dibuka untuk umum setiap hari kerja dari pukul 10.00 – 18.00. Saat ini maskotnya ya Harley milik Yokoyama.

Silakan sampeyan ke sana. Lihat doang gratis kok. Kesananya yang bayar. Andro

BERITA TERKAIT UMUM:

Festival Kustom Alias Custom Alias Modifikasi Di Jogja

Sumatera Bike Week 2012, Pestanya Bikers Andalas

Kawasaki Family, Pesta Geng Ijo Di Senayan

Speksifikasi Ducati Sport 1000 S, Tewaskan Direktur Di Jalan Sudirman

Sabrina Sameh, Menantang Indrie Berbie Di Trek Lurus

 

 

 


 

BAGIKAN