nhk

Heboh Bonceng Ngangkang Lhoksemawe, Berita Konyolnya Mendunia


ManiakMotor – Anehnya dunia fauna dan flora asyik-asyik aja, bahkan bisa bikin senyum mereka yang suka ngomel. Tapi, anehnya pejabat Indonesia bikin tambah kesal, dongkol, sebel, mangkel, sembari teriak sontoloyooo! Dibilang tambah karena tanpa bermaksud ngeselin  pun banyak mereka sudah sungguh menyebalkan.

Setelah kasus kawin siri Bupati Garut, kini satu lagi pejabat Indonesia yang dicela dan mendunia lewat media internasional. Doski adalah walikota Lhoksewame di NAD (namanya tak perlu disebut biar gak tambah terkenal) yang melarang wanita duduk mengangkan saat boncengan motor. Harus menyamping. Katanya agar iman para lelaki tak tergoda dan dijauhkan dari pelecehan seksual.

Halah Bapak…Bapak, kalau otak dasarnya sudah mesum maka setan bertanduk tanpa beha pun bisa  dibilang sexy..! Kan sudah sama-sama setan! Mungkin maunya si bapak walikota itu, kalau bonceng menyamping dia bisa lihat celana dalam yang pakai rok mini. Bila ngangkan kan, nggak kelihatan tuh, justru yang bonceng menyamping yang tembuuuus pandang.

Nah, gebrakan sang walkot ini langsung disambar media internasional. Tentunya dengan nada nyinyir, nyindir, seolah bangsa Indonesia ini norak semuanya. Motorcyclenews.com, misalnya,  benar-benar mentertawakan imbauan itu. Portal seputar berita motor dunia ini bahkan meledek dengan menampilkan foto-foto yang boleh dan tidak, antaranya seorang gadis dalam boncengan yang dibilang tak boleh karena duduk ngangkang sambil telanjang. Foto lain adalah seorang bapak yang motornya penuh barang di depan dan di tengah, sementara istrinya nyempil di belakang sembari menggendong bayinya. Fotonya ini oleh Motorcyclenews dianggap boleh karena sang ibu duduk nyamping.

Jelaslah ilustrasi itu sungguh meledek sang walkot dan memalukan kite-kite yang ingin Indonesia tak jadi candaan di negeri orang. Dalam hal ini aspek keselamatan dan kenyamanan pembonceng harusnya dinomorsatukan, bukan hal-hal yang sifatnya nyeleneh.

Di dalam negeri sendiri, heboh itu marak dalam beberapa hari terakhir. Nada kontra dan guyonan muncul di mana-mana, lewat media  massa maupun media sosial macam FB dan twitter. Saking sebelnya, seorang rekan wartawan nulis di FB, sekalian saja larang segala bentuk ngangkang oleh perempuan. “Termasuk istri sang walikota, sanggup nggak?” guraunya. Hehehe, sanggup dong, kan nyari di luar…

Yah, memang makin lama makin serasa aneh hidup di negeri ini. Dua tahun lalu sempat juga muncul imbauan yang tak kalah lucu. Petinggi MUI di sebuah kabupaten Jabar mengeluarkan fatwa bahwa haram hukumnya seorang lelaki membonceng wanita yang bukan muhrimnya. Alasannya, senggolan badan saat boncengan dan banyak anakmuda yang peluk-pellukan saat berboncengan. Untungnya, imbauan ini disepelekan banyak orang, khususnya abang-abang tukang ojek. Lha, kalau nggak, bisa bangkruk para ojeker karena mayoritas penumpangnya adalah wanita.

Untungnya lagi, hari ini muncul kabar kalau Jokowi saat jadi Walikota Solo masuk 3 Besar walikota terbaik sedunia. Ia sisihkan walkot-walkot kota ternama di lima benua. Untung juga ane tak tinggal di Lhoksemawe hehehe. Andro

BERITA LAIN:

Lylla Cantik, Ganas Di Drag Bike..!

Cewek, Perempuan, Gadis, Wanita Jakarta Motorcycle Show 2012, Suit-Suiiiit..!


BAGIKAN