Heboh! Yamaha R15 V4 Meluncur di India, Harganya Lebih Murah Rp 5 Juta! Auto Jadi Referensi Variasi

Maniakmotor – Waduh, awal tahun ini Yamaha punya banyak kejutan geis. Tuh R15 V4, motor garapan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kembali mencuri perhatian.

Versi terbarunya, Yamaha R15 V4, yang awalnya telah meluncur di Indonesia pada Desember 2021, kini baru saja dirilis di India dengan kejutan menarik, eh harganya juga lebih murah Rp 5 juta.

Motor sport ini tentu akrab dan sangat menjadi pilihan pengendara di Indonesia yang cari motor sport 150cc. Tapi R15 juga menjadi favorit di India bestie. Itu kemarin peluncurannya diselenggarakan secara virtual melalui YouTube Yamaha Motor India pada Selasa (9/1).

Meskipun spesifikasinya sama dengan Yamaha R15 V4 yang ada di Indonesia, India mendapatkan varian warna yang lebih variatif. Dari varian flagship seperti warna khas Yamaha R15M dan livery WGP 60th hingga varian standar atau Yamaha R15 Connected, Yamaha India memperkenalkan empat warna yang cukup eye-catching.

Warna-warna tersebut, yaitu Vivid Magenta Metalic, Intensity White, Dark Knight, dan Metalic Red, bisa menjadi inspirasi modifikasi warna cat pada Yamaha R15 V4. Keempat warna solid polos ini memberikan pilihan menarik, terutama Dark Knight yang memiliki aksen warna emas, berbeda dengan varian Tech Dark full hitam polos di Indonesia.

Harga Yamaha R15 V4 di India tergolong menggiurkan, dijual seharga 182.000 Rupee atau sekitar Rp 34,05 juta. Harga ini lebih murah dibandingkan dengan Yamaha R15 Connected di Indonesia yang dijual seharga Rp 39 juta per Januari 2024.

Pertanyaannya, mengapa di India lebih murah Rp 5 juta? Misteri yang mungkin membuat banyak penggemar penasaran!

Yang jelas, untuk spesifikasi mesin tidak begitu banyak tang berubah. Yamaha R15 V4 India tetap menawan dengan spesifikasi teknis bro.

Ditenagai denga mesin silinder tunggal 155 cc R15V4 India dilengkapi dengan pendinginan cair, sistem injeksi bahan bakar, dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) memberikan performa luar biasa.

Tenaga maksimal mencapai 18,1 dk pada 10.000 rpm, sementara torsi pucaknya mencapai 14,2 Nm pada 7.500 rpm. Meski estetika menjadi sorotan, kehebatan mesinnya tetap memikat penggemar otomotif.

Yamaha R15 V4 India membuktikan bahwa keindahannya tak hanya pada penampilan, tetapi juga pada performa teknis yang memukau. Mantap dah!

Raider