nhk

Hei Pabrik.., Segera Ke Balap Matik..!

 

MM – Jangan sebelah mata pabrik pada balap matik. Lupakan jadi bajak laut yang matanya ditutup sebelah. Matik bisa jadi alat promosi lewat balap, seperti bebek sekarang. Yeah,, kian ketinggalan balap motor Indonesia. Kembali ke anak-anak. Matik kan pengenalan balap anak 4,5 tahun sampai 9 tahun. Itu kelas peewee di motocross.

Penjualan matik meng KO bebek di semester partama 2012. Itu data dari AISI, bukan dikarang. Total penjualan matik unggul 7 persen. “Kalau begitu, balap matik mau tidak mau harus digarap pabrik!” tegas Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira penyelenggara serial matic race tahun ini. Di balapan ini kontribusi pabrikan nyaris kosong alias nol. Tutup mata, dong. Bajak laut, kan sebelah doang?????

Matic Race mengawali serinya di Sentul Kecil 21-22 April 2012. Pesertanya maaf, pembalap kelas ke sekian di tataran joki Indonesia. Sedang timnya, tingkat kesekian juga di tanah air. Itu karena tanpa campur tangan produsen motor. Ada pun, hanya basa basi. Ya basi.

Mungkin matik belum masuk ke program pabrik, bahwa tim dikontraknya wajib ikut matik. Faktanya, jarang yang membawa nama pabrikan ke situ. Hanya tim-tim yang biasa di matik habis-habisan “Balap matik jadi agenda tahunan kami,” sebut Coki Liga Siswanto dari Kawahara Racing yang ada udang di baliknya. Dia distributor besar aksesori matik.

Awal tahun lalu balap matik disusupi pembalap pabrikan macam Rafid Topan, M Nurgianto dan sebagainya. Di tengah jalan mereka mundur lantaran hanya atas nama pribadi. “Jangan sampai pabrikan hanya pengekor. Begitu lihat animo, baru sadar. Padahal promosinya ATPM memajukan balap,” cibir Rawal Lasut yang tahun ini mundur dari balap matik, karena tanpa dukungan.

Sabar…

BERITA TERKAIT:
Jadwal Indonesian Supermatic Race 2012
Ban Diampelas, Biar Menggigit
Balap Malam, Jangan Dilarang Dong…
Promosi Jualan Ban, Gratis Pasang di Balap Matic Sentul
The Master of Matic Race, Sentul Kecil
QTT Matic Race Sentul Kecil

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353