nhk

Helm GM Classic/Klasik 2014; Cocok Buat Aliran Motor Pura-Pura Jadul

 

ManiakMotor – Helm klasik yang dibikin di zaman modern untuk memenuhi tuntutan penggemar motor klasik.  Pas untuk pasar Yamaha Fino, Honda Scoopy, Vespa, Kawasaki Estrella dan sebagainya yang berbau klasik. Motor produksi baru yang pura-pura klasiklah.

Apalagi pengendaranya yang memang klasik dan naik motor motor yang sudah klasik benaran, loh. Misalnya Honda CB semua tipe keluaran 70-an. Nah helm yang diperkenalkan PT Danapersadaraya Motor Industry yang capnya GM ini pas untuk model-model seperti itu.

GM Retro

GM Retro untuk style classic atau yang terkesan jadul, kalsik memang jaman dulu alias jadul, om.  Produk  dibikin berarti ada pasar. Pasarnya karena munculnya motor-motor kesan retro/ Dari situ pula ide helm dengan tema klasik muncul,” ucap Johanes Cokrodiharjo, Marketing Direktur PT DMI dalam acara launching helm ini dan buka puasa bersama di Ocha dan Bella Café, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 10 Juli 2014.

Johanes pun mengungkap persaingan helm retro juga belum banyak. Tentu produknya sudah diolah teknologi modern, maka muncul dengn pet (topi), visor anti gores dan anti silau jika dipakai pada terik mentari.

Desainnya sederhana, sesuai sebutannya yang klasik. Minimalis dengan bulat tanpa pernak pernik pelengkap sirkulasi udara. Tidak hanya itu, untuk memberi kenyamanan bahan interiornya menggunakan micro nano fibre yang sangat halus dan lembut.

Masalah warna jangan takut. Karena GM sejak dulu dikenal punya corak yang nggak ada matinye. Berhbung klasik,  warnanya sudah disesuaian dengan beberapa tema motor klasik.  Harganya cukup terjangkau hanya Rp 240.000 untuk yang warna polos dan Rp 270.000 untuk yang bermotif.

GM Vint

Konsepnya sebenarnya sama dengan GM Retro yang dikhususkan untuk pecinta motor klasik. Pangsa pasarnya juga sama, remaja pengguna motor klasik yang modis.

Yang membedakan adalah warna yang mayoritas lebih muda agar kesan vintage kental. Klasik untuk anak muda yang klasik, hehe.

Tak hanya itu, GM Vint ini malahan tidak menggunakan topi dan  double visor. “Ini yang membedakan antara GM Retro dan GM Vint, sebenarnya ini hanya pilihan, kalau basis batok sih sama,” tegas Johanes.

GM Vint sendiri dijual dengan harga yang cocok untuk sekelas remaja muda, Rp 220.000 untuk yang polos dan Rp 275.000 untuk yang corak. Helm ini sudah masuk jadwal produksi, paling Agustus 2014 awal sudah bisa di distribusikan. Ghalib

 

BACA JUGA

NHK Aviator Dan NHK Custom 2014, Pelengkap Varian Harian

Asesoris Motor; Helm GM Startech, GM Race Pro dan GM Mini Cross 2014.

Asesori Motor 2014; NHK Reventor dan NHK Supermoto, Harga dan Rasa Sesuai

BAGIKAN