nhk

Helm GM Khusus Drag Bike 2013, Berat Hanya 1.000 Gram Aerodinamis

 



ManiakMotor – Ini helm didesain dan dikonstruksi untuk trek lurus.  Jarak pada bagian mata sampai dahi dibuat lebar, pandangannya luas.  Batok belakang leher ditekuk ke atas. Semata itu untuk kenyamanan memandang ke depan agar helm tidak mengganjal-ganjal baju balap.

Para pebali alias pembalap liar boleh memilihnya, karena sama dengan tanpa pakai helm, hehe. Beratnya saja cuma 1.000 gram, lebih ringan dari helm biasanya untuk balap. Helm tidak menggangu konsentrasi saat start ala pemain drag bike. Hasilnya catatan waktu bisa saja  dipertajam.  Hanya gara-gara helm bro… Ah, masak? Ya coba saja dengan cara beli.

Nama helm-nya Drag Bike Series GM, ya helm GM. Ini  lanjutan dari GM Airborne yang sudah terkenal di balap lurus. “Kita ciptakan khusus drag bike, desainnya aerodinamis, ergonomik, fungsional, tanpa melupakan safety lewat kekuatandan kenyamanan. Itu sesuai standarisasi helm GM, bilang Johannes Cokrodihardjo, owner PT. Danapersadaraya Motor Industry (DMI), selaku produsen helm NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX.

Secara resmi diperkenalkan di hari pertama Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ), atau Jakarta Fair, barusan, 6 Juni 2013. Silakan lihat foto, striping helm juga nyambung dengan aroma kompetisi. Kuning dengan motif Rockstar Energy Drink. Hijau ada lambang Monster Energy Drink. Satu lagi berwarna pink, dengan grafis 3 dimensi kupu-kupu. Harganya Rp 900 ribu, sedang yang Minggu depan keluar Rp 1,3 Juta rupiah, motifnya karbon.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Cocok dengan brand ambassador Sabrina Sameh, yang juga pembalap drag wanita dari tim Anker Sport Hariot Lupromax IRC GM. Dan satu lagi R. Cholid Teor asal tim Abirawa DMC GM. “Model dan fungsionalnya khas drag bike. Terutama sama sekali tidak mengganggu ketika mendunduk,” tambah Cholid, rekan satu tim Eko Chodox.

Nah masih ingat rekor Chodox di Senayan dengan 6.776 detik? Saat itu, Chodox menggunakan helm GM Airbone yang sekarang dilanjutkan lebih khusus lagi. Memang secara langsung tidak berpengaruh menambah daya gedor mesin. Lha wong mesin dan helm jauh letaknya kok. Helm di kepala, mesin dekat kaki. Tetapi, waktu di drag bike bisa diperbaiki 0.3 detik dari konsentrasi joki dan salah satunya kenyamanan helm.

Makin asysik ke PRJ, karena diperkenalkan juga 3 varian helm yang nyaman dan gaul man, untuk berkendara sehari-hari.“Ada GM City Light dan Interceptor Series. Lalu helm Teen Series, ini helm remaja denga grafis Barbie dan Hello Kitty. Tapi tersedia juga untuk ukuran kids atau anak-anak,” Lanjut Johannes.

Interceptor khususnya, sudah dicoba oleh Agnes Monica lewat iklan. Sudah nonton belum iklan ya? Pokoknya diiklan tersebut, wajah cantik Agnes tidak berubah. Tetap menawan seperti sedang konser, tetapi cocok juga dipakai you para pria-pria kesepian. Siapa tahu pakai Interceptor, bisa dapat cewek cantik mirip Agnes. Tapi tebus dulu dengan duit Rp. 240.000, ya cuma di PRJ. Maksudnya belum tersedia ditoko, kan produk baru.

Aman, karena Interceptor dilengkapi fitur smart protection, anti maling. Sedang City Light dibanderol Rp. 230.000, Kids Rp. 130.000. Adib

BACA JUGA

Drag Bike 2013, YSS Melempar Sokbreker Khusus Drag

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Sejarah Catatan Indonesia, 6,776 Detik Oleh Chodox Di FFA

BAGIKAN