nhk

Helm NHK GP-R Tech Sudah Homologasi Oleh FIM Racing

ManiakMotor – Helm NHK GP-R Tech yang dikembangkan dari MotoGP semakin ditegaskan oleh FIM Homologation Programme (FHP). FIM pada bidang pengesahan layak tidaknya pelindung kepala ini, baru lalu mencantumkan NHK GP-Tech.

Bahwa itu helm sangat layak digunakan untuk racing atau balap bahkan sekaliber MotoGP. Nah MotoGP saja bisa digunakan, apalagi turunannya, “Semua syarat dari bahan batok sampai kaca helmnya sudah diuji untuk homologasi. Kalau sudah dicantumkan di website FHP, artinya itu sudah lulus,” sebut Johanes, Direktur Pemasaran Helm NHK.

Karel Abraham

Yang tercantum pada FHP adalah NHK GP-R Tech size atau ukuran S-M. Ukuran ini menurut Johanes yang dilaporkan sejak GP-R Tech selesai diriset di MotoGP lewat Karel Abraham  (Reale Avintia Racing). “Penyempurnaan pelaporan dilakukan tahun lalu. Maka tahun ini diperkuat lagi homologasinya,” tambah Johanes.

NHK GP-R Tech saat ini selain digunakan di MotoGP, Moto2 dan Moto3, juga sudah menyeberang ke FIM CEV Eropa. Di sana digunakan tim Onexox TKKR SAG Team. Tim ini juga menggunakan di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Nah, balapan yang sangat laju dengan risiko yang sangat tinggi telah menggunakannya. Bukan sekadar dipakai tapi telah dapat pengakuan dari FIM. Saat ini helm NHK GP-R Tech sudah dijual umum. Oka

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353