nhk

Helm NHK Terminator GP-R Tech Series Dipakai Karel Abraham Di MotoGP Dan Jules Moto2 2018

ManiakMotor – Desain helmnya aerodinamis bergaya alien yang futuristik. Konturnya dengan batok bulat full face yang mereknya terlihat jelas. Kepala elegan yang sangat nyaman. Mantap menembus angin di atas 300 km/jam.

Karel dan Jules di jumpa pers NHK Indonesia

Itulah helm NHK yang diwakili tipe NHK Terminator GP-R Tech Series yang tahun ini alias 2018 masuk ke balapan paling canggih di bumi. Di MotoGP akan digunakan oleh Karel Abraham (Angel Nieto Team) dan di Moto2 oleh Jules Danilo  (NASHI ARGAN SAG Team). Khusus punya Danilo sebenarnya sudah digunakan ketika tes Moto2 di Valencia dan Jerez lalu.

Sudah digunakan Karel di tes Sepang, tapi masih polos

NHK masuk ke sana tentu melewati semua perhitungan. Sekalian pakai rumus, “Khusus Terminator GP-R Tech sudah sejak tahun lalu diriset oleh NHK. Rancangannya sesuai masukan dari Karel dan Jules. Juga berpatokan pada aturan homologasi dari FIM,” kata Johanes Cokrodiharjo, Technical Support PT NHK Indonesia.

Johanes berbicara saat jumpa pers di XXI Lounge Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara (20/2-2017) yang dihadiri Karel dan Jules. Itu sama dengan NHK sudah tembus internasional, walau selama ini sudah terjadi. Tuh kan sering digunakan di ARRC yang sudah internasional juga.

“Kali ini lebih tinggi lagi, sudah ke MotoGP. Arena ini penting lantaran hak siar televisi dan media sosialnya yang sudah mendunia. Balap motor yang semua kalangan bermotor tahu akan event ini,” timpal  Iwan Lyman Direktur PT NHK di tempat yang sama terhadap merek yang sangat besar di Indonesia soal helm.

Jules sudah menggunakannya di tes Jerez

NHK nggak asal buat dan cetak. Kan disebut tadi, riset yang panjang, walau sebelumnya sudah dipakai semua aliran balap di Indonesia. Sekalian dua pembalap yang dikontrak, diminta masukannya terhadap helm Terminator. Tujuannya mereka nyaman. Misalnya, kuping nggak tergencet dan pandangan mata luas.

Juga tidak membebani digunakan jarak panjang. “Setiap saran dan masukan, NHK dapat merespon dengan baik dan punya realisasinya,” sebut Karel yang di tes Buriram kemarin sudah menggunakannya, namun belum ada logo NHK.

Selamat buat NHK yang sudah mendunia. Eky

BAGIKAN