nhk

Hendriansyah Berusaha Dapat Wildcard Moto3 2014 Sepang

 

ManiakMotor – Hendriansyah yang di umurnya sudah tak muda lagi sedang berusaha mendapatkan wild card Moto3. Dia masih penasaran, seharusnya di generasi doski, ialah yang paling memiliki skill komplet untuk ukuran pembalap Indonesia, bahkan Asean. Tarapnya memang sudah internasional saat itu. Lha wong, Hendry pembalap yang pertama Indonesia dikontrak tim luar negeri bermain penuh di ARRC.

Tapi kesempatan ke prototipe justru pindah ke Doni Tata ketika di ujung-ujung usia produktifnya. Penyebabnya, Hendri lebih tergiur kontrak memperkuat Suzuki underbone 2-tak ketimbang Yamaha 2000-an awal.

Ya sudah, Doni yang melalang buana tapi hasilnya sampeyan sendiri sudah tahulah.  Doni adalah generasi pertama yang didik dari Hendriansyah Racing Shool, sekolah balap milik Hendry. Sekolah ini juga pernah mendidik Fitiriansyah Kete dan Yudhistira yang sekarang pemain papan atas balap motor Indonesia.

Menghadapi seri 17 MotoGP 2014 di Sepang, Malaysia 26 Oktober nanti semangatnya masih menyala untuk coba balap prototipe. “Saat ini sedang diajukan, apakah memungkinkan seumur saya dapat wild card Moto3? Sponsor sih sudah ada yang tanggung, tapi masih tunggu perkembangan,” jelas Hendry dari rumahnya di Jogjakarta.

Katanya, ia masih punya keterampilan dan refleks seperti anak muda. Ia masih disiplin menjaga kebugaran fisiknya di umurnya yang sudah 33  tahun. Lihat saja bermain bebek yang banyak anak muda, namanya masih sering pertama di IndoPrix. “Doakan saja dapat wild card,” kata Hendri yang mengabarkan juga timnya bukan lagi dengan Gandasari, tapi sudah dengan merek oli yang ijo yang pernah membawa Rafgid Topan  ke Moto2 tahun lalu.

Amin… Miolo  

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Aragon; Bila M1 Rossi Seperti Di Misano, Ia Bisa Juara di Mana Pun

MotoGP 2014: KTM Tim Pabrik Ke-7 Di MotoGP 2017, Jangan Anggap Enteng

MotoGP 2014 Jelang Aragon: LCR Honda Bantah Pakai Burgess, Tak Ada Di Skuad Miller

 

BAGIKAN