nhk

Hendriansyah Fokus Jadi Guru

 

 

ManiakMotor –  Ilmu dewa Hendriansyah diturunkan pada murid-muridnya. Sebab, untuk kejar prestasi seperti anak muda sekarang, kayaknya ngos-ngosan. Umur tidak bisa bohong. Tahun lalu, dia pernah mati-matian disiplin pada fisik dan berhasil juara IP. Tapi, sebatas IP, menuju jenjang berikutnya tetap faktor ‘U’. Maka, Hendri lebih fokus mengajari anak murid. Kangtaw juga ada….

Hendri punya sekolah balap motor di Jogjakarta. Nama sekolahnya Hendriansyah Racing School (HRS). “Sekolah itu seperti musiman. Kalau lagi ramai, ya, ramai dan bisa di atas 20 muridnya. Saat ini yang aktif ada 9 pembalap pemula,” jelas Hendri dari markas HRS di sirkuit Mandala Krida, Jogjakarta.

Hendri pernah digelari dewa road race, tanpa tanding di pasar senggol. Gelar itu didapatnya saat kejurnas balap motor masih pakai underbone 2-tak. Motor yang lebih liar dibanding 4-tak sekarang. Juga murah untuk ukuran balap motor nasional. Sekarang murah tapi untuk ukuran tim besar. Murah versi mereke, akan mahal buat tim perorangan.

Sebagai instruktur, dia pun terus memperbanyak ilmu. Selain ilmu lapangan yang didapatnya dalam membalap langsung, juga ilmu yang pernah dipelajarinya di Australia dan Spanyol. Hendri pernah di dua negara itu belajar ilmu dasar road race. Cukup untuk diturunkan pada murid. Salah satu siswa yang pernah diajarinya adalah Yudhistira. Pembalap Kawasaki sekarang.

BERITA TERKAIT:
Tim Dan Pembalap IndoPrix 2012, Lengkap..!
Anaknya Pak Dirman, Patah Beruntun..?
Hendri Patah Jari, Latihan IndoPrix
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
IndoPrix Seri 2, Ini Yang Bikin Ketat…
IndoPrix 2012 Kenjeran, Power Vs IRC

 

BAGIKAN