nhk

HLS (HID LOOK STYLE) Pelorpor Safety Riding, Ada Sanksi Bagi Anggota Melanggar

ManiakMotor – HLS atau biasa dikenal HID Look Style merupakan komunitas motor yang punya ciri yang kuat. Tunggangan mereka dimodif dengan lampu HID (High Intensity Dischange). Komunitas ini berdiri  12 Maret 2012 di Jakarta Barat.

Seperti biasa, cerita awal masih dimotori lima punggawa. Tentu mereka memiliki hobi pada modif yang sama, walau pun modifnya hanya lampu. Terutama lagi untuk peengembangan hobi yang positif di bidang motor. Kan kalau sudah ngumpul dengan komunitas bias berbagi ilmu dan pengalaman dalam berkendara.

HLS digandrungi oleh sebagian besar kaum anak muda. Visi misi mereka ingin menjadikan klub ini salah satu pelopor safety riding dalam berkendara ataupun berkomunitas. HLS beranggapan, “Saat ini banyak klub motor bermunculan tetapi tidak mengerti akan safety. Ada juga yang mengerti tetapi tidak mempraktekannya. Nah kami ingin menjadi salah satu contoh,” ujar Aconk selaku ketua umum HLS.

Untuk menjadi member HLS, syarat wajib yang harus dipenuhi adalah memiliki motor, SIM, KTP, dan lampu HID. Motornya terserah merek dann tipenya, moge juga bias, hehe. Untuk anggota baru jika ingin menjadi member tetap HLS, cukup ikut kopdar selama tiga kali berturut-turut.

Bila belum memiki lampu HID, pengurus memberi toleransi jangka waktu selama dua bulan untuk memasangnya. Dan yang paling penting, anggota serius soal safety riding dalam berkendara. HLS kopdar di Alfamart Joglo, Jakarta Barat sebelum lampu merah Pos Pengumben, pada hari Sabtu malam pukul 21.00 samapai dengan selesai.

Gerakan safety riding ini dibuktikan oleh setiap anggota ataupun pengurus HLS. “Jika ada yang kedapatan berkendara melanggar akan dapat sanksi. Misalnya tanpa menggunakan helm, atau tidak memenuhi syarat berkendara, baik itu pengurus ataupun anggota. Konsekuensi yang telah disepakati jalan jongkok memutari lokasi kopdaran sebanyak lima putaran sambil berteriak I love you HLS.”

Mantap juga ya. Imron

BACA JUGA

Eko Jaya Motor: Bengkel Spesialis Honda CB Series, Sudah Ada 30 Tahun Lalu Di Cinere

Ninja All Variant Club: The Real Brother

SMK Competition di Blue Core Yamaha Motor Show 2015: Motor Dinyalakan Dengan HP

 

 

BAGIKAN