nhk

Honda Akan Ganti Baju PCX Bertanding Dengan Yamaha NMax

 

ManiakMotor – Saksesnya Yamaha NMax di pasar matik premium ukuran Indonesia, nggak bikin diam Honda. Pastilah direspon dengan matik gambot  juga lewat harga yang mampu bertanding di kelasnya. Kalau saat ini sih, Honda kalah lewat PCX yang harganya nyaris Rp 40 juta. Padahal NMax masih bisa didapat tak sampai Rp 25 jeti.  

Cara simpelnya Honda akan ganti baju PCX yang bukan berarti banting harga. Ada sih matic Honda Forza, tapi kapasitasnya hanya 125 cc. Ah kalau yang begitu sih urusan kecil untuk sekelas Honda. Pabrik ini sudah pasti telah mempelajari pasar, kenapa NMax disukai.

Ya karena gambot alias big matic dengan harga yang relatif sama dengan sport 150 cc.  Udah gitu, NMax dengan bodi dan kaki-kaki bongsor tapi proporsional dengan performa mesinnya. Maksudnya tenaganya mampu membawa bodi besar dengan bebagai teknologi bawaan.

Pihak Honda pastinya akan lebih memaksimal peningkatan detail dan opsi PCX150 di balik sisi ganti baju. Itu dikalkulasi dengan sektor price value yang menjadi konsentrasinya. Kira-kira begini, oooo ternyata di harga seperti NMax dengan teknologi terkait baru bisa nonjok pasar.

Prediksinya PCX 150 akan tetap ada, namun dibatasi produksinya. Boleh pakai basis bodi dari Forza 125.  Spesifikasi mesin memanfaatkan PCX 150 ditambah dengan iming-iming teknologi sejajar NMax.  Penampilan bodi Forza nggak kalah dengan NMax loh. Sayang saat dikonfirmasi pada para petinggi Astra Honda Motor, mereka dia seribu kata dan bahasa. MM

BACA JUGA

New Honda Beat POP ESP 2016; Kombinasi Dua Model Matik AHM

New Honda Beat POP ESP 2016: Striping Trendy Dan BBM Juga Fungky, Anak Muda Bro

Yamaha Fino 125 BlueCore 2016: Irit 50 Persen, Tenaga Kuat, Halus Dan Nyaman, Harga Rp 16,25 Juta!

Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Limited 2016: Ukuran Ban Dan Pelek Lebih Gambot

Awal Tahun 2016: Yamaha R25 Bernuasa Baru, Sangar Bro!

BAGIKAN