nhk

Honda All New CB150R: Apanya Yang Baru Semua Ya?

ManiakMotor – Awam saja tahu, disebut Honda All New CB150R baru dalam hal mesin, bodi dan semuanya. Tapi terlihat di teaser vidio yang disebut All New Honda CB150R masih mirip-mirip yang lama tuh. Mungkin maksudnya hanya girboks yang diganti total pada CB150R ini? Oh kalau gitu jadinya all new gearbox, dong. Sebabgirboks yang lama beberapa bulan digunakan sudah ndut-ndutan, macam kampas kopling kurang menyatu dengan rumah kopling.

Sama juga kalau hanya baru dalam bodi, nggak boleh disebut all, itu sih all new body CB150R, hehe. Pokoknya di teaser yang beredar soal Honda All New CB150R, belum kelihatan jelas apanya yang baru semua sehingga disebut All New. Namanya juga teaser, masih samar-samar.

Dari teaser itu juga, samar-samar rangka  masih model teralis seperti pendahulunya. Berarti bukan baru semuanya. Maklum rangka ini jadi kebanggaan PT Astra Honda Motor, karena wakil produk dalam negeri.  Ya nggak mungkin juga ganti mesin secara total, lha wong disebut masih sport 150 cc. Lagian mesin 150 pada CB150R lama sudah oke tuh, sudah DOHC dan injeksi.

Lalu apanya yang all new? Belum ada jawaban, orang-orang masih pada sibuk mau lebaran. Yang jelas diembuskan akan diedarkan secara resmi pada Agustus 2015 bersama Honda Sonic 150. MM

BACA JUGA

Honda Sonic 150R: Parameternya Tentu Saja FU150, Bahan Kebut-Kebutan

Honda Sonic 150R; Nggak Laku Kalau Masih SOHC

Helm GM Evolution Pas Buat Mudik Khusus Anak, Remaja Dan Dewasa

NHK Luncurkan Tipe NHK RX-9, Full Face Lebih Ringan 100 Gram, Cocok Buat Mudik (Turing)

Yamaha NMAX non ABS, Booking Online Ludes 12 Jam!

 

BAGIKAN