nhk

Honda BeAT Fi; Emisinya Paling Tipis, Semua Jadi Tenaga

 

ManiakMotor – Kandungan polusi dibuang ke atmosfer oleh All New Honda BeAT Fi sangat tipis. Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) telah mengukur emisi BeAT lewat standar uji emisi R40, hanya melepas  karbon monoksida (CO) 0.042 gram/km, hidrokarbon (HC)-nya cuma  0.031 gram/km dan nitrogen oksida (NOx) 0.031 gram/km.

KLH menetapkan angka itu paling kecil dibanding 10 motor lain dari lima merek berbeda.  Itu sesuai  Evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru 2013. Diujinya  di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) – Kementerian Perhubungan.

“Dengan penobatan ini akan memacu AHM menghadirkan produk selalu bermutu pada konsumen. Tahun depan target semua produk Honda dengan teknologi injeksi yang ramah lingkungan, emisi gas buang rendah, dan hemat bahan bakar,” ungkap Kristanto Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM).

Iya, kandungan ‘racun’ yang tipis, bisa dibaca, matik sayap tunggal ini punya efisiensinya yang tinggi. Antara kapasitas 108 cc dengan berbagai spesifikasinya kompak dengan bobot BeAT yang cuma 89.3 kg. Ditambah lagi dengan sistem injeksi bahan bakar, membuat campuran udara dan bengsin jadi homogen yang bikin tuntas pembakarannya. 

Sebab yang namanya bahan bakar, diubah oleh teknologi motor ini jadi energi atau tenaga yang utuh. Makanya, pada 5 Desember 2013 penghargaan langsung diberikan Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA pada David Budiono dari Production Engineering and Procurement Director PT AHM (AHM) di cara Public Expose Program Langit Biru 2013 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. MM

BACA JUGA

Hesketh 24 2014; Mesin V-Twin 2000 cc Hanya 24 Unit

Honda CB150R StreetFire Vs Yamaha YZF-R15 Di Sentul; Top Speed? Catatan Waktu? Beda Korekan..!

Test Ride ‘Racing’; Yamaha YZF R15 Speed Rata-Rata 118 Km/Jam, Rpm Dibuka Sampai 12.000 Di Sentul

Kawasaki Estrella 2014; Kapan Jadinya Di Indonesia

Mesin Moge Kawasaki Pakai Supercharger, Wow… Seyem..!

BAGIKAN