nhk

Honda Bebek C100, Gir Sangar, Siap Menaklukkan Medan Off-road

Honda C100, Trail, Amerika

ManiakMotor – Di Indonesia pernah populer Honda Bebek (Super Cub) dimulai era 1960-an dengan kode “C”. Ada C50, C70, C90, dan C100. Selain model bebek, juga hadir versi sport atau di beberapa daerah disebut ‘model laki’.

Ternyata, Honda Super Cub ini juga melegenda di Amerika. Nah, di bawah ini ada satumodel bisa ditiru bagi yang punya ‘barang’ dan masih dalam kondisi standar.

Yang punya Honda C100 atau C90 std bisa contek ini

Trail C100, Gir sangar

Ini Honda Bebek C100 berkarakter trail yang muncul pada 1962. Di negeri Paman Sam saat itu dirancang untuk pemburu dan pemancing. Bahkan siap melintasi jalan-jalan kasar alias off-road.

Kesan trail yang kuat tercemin kedua roda yang memakai ban jenis ‘pacul’ alias penggaruk tanah. Kemudian sepatbor depan dilepas agar saat melintasi jalan berlumpur tetap lancar.

Menarik, sproket belakangnya ganda. Satu ukuran besar untuk melintasi perbukitan, lereng curam dan padang rumput. Mirip dengan gir motocross, hanya ini lebih besar. Satu lagi standar untuk jalan biasa.

Spesifikasi kuat trail lainnya, perhatikan desain knalpot. Ini ada penambahan muffler yang diambil dari model Honda CA105T. Maliq

BAGIKAN