nhk

Honda Bebek (C70 atau C90) Versi Listrik Diproduksi Tahun Depan. Nih Contohnya

EV-Cub Concept
EV-Cub Concept

ManiakMotor – Honda motor Jepang akan memulai debut bebek listrik pada 2018. Bisa dikatakan sebagai model produksi. Info ini disampaikan oleh Presiden & CEO Honda Motor Company Takahiro Hachigo dalam konferensi pers dan acara tahunan.

Produsen berlambang sayap mengepak, kata Hachigo sedang membangun apa yang disebut “Sistem Komuter Yang Sangat Nyaman”. Artinya, bukan hanya enak dikendarai yang tanpa suara. Berbagai kemudahan didapat para pemiliknya, seperti di antaranya baterai yang dapat dicopot untuk pengisian ulang yang lebih cepat.

Berita ini bukan pertama kalinya kita melihat Honda mengeksplorasi sistem skuter listrik untuk perkotaan. Juga bukan yang pertama Honda mengeksplorasi teknologi listrik untuk bisnis. Sebelumnya sudah ada skutik listrik.

Seperti pada 2010, Honda mengemukakan ide skuter listrik EV-neo. Rencananya akan disewakan kepada perusahaan pengiriman dalam kota. Juga bebek listrik (Honda Cub) yang cukup populer dinamakan Honda EV-Cub.

Pertama kali diperkenalkan 2009 dan tahun lalu Honda menegaskan kalo versi produksinya dua tahun lagi. Berarti, bebek listri muncul tahun depan. Sesuai rencana, bentuk bebek listrik itu diperkirakan seperti Honda C70 atau C90 yang terkenal sepanjang masa. Inilah yang akan diproduksi tahun depan. Mari kita tunggu. Maliq

BAGIKAN