nhk

Honda Bikin RC213V 2019 Rasa Berbeda, Lorenzo Dan Marquez

ManiakMotor – Rasa mesin RC213V untuk 2019 bisa saja sama. Mesin akan disegel sebelum ronde pertama di Qatar pada Maret 2019. “Tapi kami (HRC) bisa melakukan rekayasa yang menghasilkan rasa berbeda pada sasis, geometri rangka dan bagian-bagian lain sesuai selera dua pembalap kami,” papar Takeo Yokoyama, Direktur Teknik di Honda MotoGP.

Honda sangat mengerti dua pembalapnya tahun depan punya tipikal yang belainan. Tidak mungkin menggunakan motor yang berkarakter sama. Itulah tugas Repsol Honda Team, karena mereka juga memilki kru yang berbeda. Tentu menghasilkan motor sesuai dengan selera pembalapnya.

Takeo mengatakan, Honda tetap akan mejaga filosofi Honda. “Patokannya itu dulu. Walau  dua pembalap menginginkan berbeda, akan dibangun dua motor sesuai pembalapnya. Pabrikan coba mengatasi pengembangan RC213V sesuai kebutuhan pembalap. Jika Jorge bertanya, jawabannya Honda akan menciptakan motor istimewa. Saya juga ingin tahu, apa yang paling diharapkan Jorge dari motor,” tambah Takeo.

Prediksinya, Lorenzo akan lebih cepat beradaptasi dengan Honda, ketimbang dia dari Yamaha ke Ducati. “Kru yang dibawa Lorenzo juga akan mudah beradaptasi dengan Honda,” yakin Casey Stoner, mantan tester Ducati dan mantan pembalap yang pernah juara dengan Honda.

Sama juga dengan Lorenzo yang pernah bilang, situasi yang sangat sulit dengan Ducati pun sudah dilewatinya. Maksudnya, merek Italia yang rasa Eropa itu yang terkenal sulit ditaklukan pada 2018 mulai kepegang. Apalagi Honda yang khas Jepang yang sudah pernah membawa Lorenzo 3 kali juara dunia, walau dengan Yamaha, tapi sama-sama Jepang.

Ya kita lihat saja nanti, ya nanti tahun depan. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353