nhk

Honda CB150 Exmotion 2017, Punya Daya Tarik Moge, Ada Versi Scrambler Cafe

CB150, Exmotion, Honda Thailand

ManiakMotor – Honda Motor Thailand (HMT) telah meluncurkan CB150R Exmotion, dua hari lalu. Tampilannya bisa disebut model telanjang (Naked), tapi basisnya dari konsep Honda 150SS Racer yang ditampilkan pada pameran di Bangkok lalu.

Indikator digital, lampu depan LED

Konsep 150SS Race tampak jelas dari desain eksterior dengan beberapa fitur moge disematkan pada motor kecil. Seperti lampu utama LED, garpu depan 41mm upside-down, kaliper empat-port radial, dan rem ABS dengan sensor G-force. Sehingga Honda mengklaimnya sebagai street bike 150cc paling modern di kelasnya.

Disandingkan sama konsep 150SS memang tidak sama persis. namun dari segi styling,

Di bawah lampu belakang yang LED ada kamera

Exmotion membawa DNA yang sama dengan desain bodi berotot. Plus daya tarik moge yang disuntikkan ke motor kecil, selain garpu dan cakram, tampak pada velg serat karbon, kemudian ada kamera yang menggambarkan kondisi di belakang. Kondisi ini hanya bisa didapat pada X-ADV 750 atau CBR1000RR.

Lirik ke mesin,kapasitas 150 cc DOHC 4-katup dan berpendingin cairan punya tenaga maksimum 20HP. Sudah mengalami evolusi besar bertujuannya, jelas memberi performa yang tinggi dengan standar emisi Euro. Meski tidak menyebut angka pasti, diklaim efisiensi bagus dan daya tahan.

Honda melepas CB150 Exmotion ke pasar mulai dari Rp38 juta, tapi juga akan disebar ke Asia. Berarti, pasar Indonesia akan kedatangan juga, dong.  Selain tipe standar, ada dua edisi terbatas, yakni model Street Cafe hanya 500 unit dan Scrambler Cafe 1.000 unit yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Maliq

 

BAGIKAN