nhk

Honda CB150R StreetFire 2014; Striping Baru Agresif Versi Racing

 

 

ManiakMotor – Selain Repsol, ada ajian pamungkas lain dari PT Astra Honda Motor (AHM) soal warna kebesaran racing mereka. Yakni kombinasi merah, putih dan biru. AHM meluncurkan  stripe atau striping alias grafis ini pada Honda CB150R StreetFire 2014.  Disebut 2014, lantaran warna ini akan mendominasi pasar sport Honda di Januari tahun depan, karena melakukan perubahan stripe di pertengahan Desember ini.

Tampilan ­agresif seperti nuansa balap ditanamkan pada CB150R atau lebih dikenal dengan Honda Three Colors (merah-putih-biru).  Dan ada buktinya, CB150R adalah sport pertama kali versi 4-tak yang telah dilombakan di one make race  Honda atau Honda Racing Championship sepanjang seri 2013 di trek dadakan. Juga ada di Sentul lewat event IndoSpeed Race Series.

Makanya, penyegaran Honda CB150R StreetFire memang digiring ke anak muda yang senang warna ceria agresif. Mirip-mirip – maaf, dengan ‘pecicilan’ – sesuai karakter ABG. Ditarik lagi, tepat dengan  karakter mesin CB150R yang double over head chamshaft (DOHC). Dua kem ini mengolah empat katup sebagai manajemen bahan bakar masuk dan buang, sehingga mengahasilkan tenaga responsif. Tareeek…  

Jadilah efesiensi pembakaran yang dituntaskan suplai bahan bakar injeksi atau  PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Hasil dari power ini, diteruskan ke roda oleh girboks 6-Speed atau enam percepatan yang pasti close atau rapat pindah-pindah giginya. Motor tidak akan tersentak-sentak yang bikin kaget.

Lantas, dibawa rangka truss atau trellis yang di bahasa Indonesia adalah teralis. Diklaim enak menari di jalanan lantaran punya sudut rake 25o yang tengok-tengoknya cepat, namun kestabilan tetap terjaga.  Cocok buat yang berjiwa anak muda yang nggak ada matinya, loh.

Coraknya sekarang yang energik di kelas 150 cc ditegaskan lewat sayap logo Honda yang seolah bergerak identik kecepatan (dinamis). Dipadu desain stripe berpola karbon. “Model terbaru ini simbol kekuatan balap motor Honda yang dikenal sebagai Honda Three Colors. Inilah alasan kami menambah varian ini, di balap nasional juga dapat tanggapan. Lebih utama lagi, sejak diluncurkan tahun lalu, sangat meriah tanggapannya pada Honda CB150R StreetFire,” jelas Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

Honda CB150R StreetFire setahun pertama, laku 171.218 unit atau berkontribusi 45,3% terhadap total penjualan AHM. Bersama sport AHM lainnya pada sebelas bulan pertama 2013, CB150R  mendongkrak pasar 36,4% atau terjual 367.455 unit dari total pasar sport nasional 1.008.726 unit. Pangsa pasar sport Honda pada periode ini meningkat 14% dibanding periode sebelas bulan pertama tahun lalu  22,4% dengan penjualan 159.947 unit.

Honda CB150R StreetFire saat ini dipasarkan dengan 5 pilihan warna sporti, yaitu Speedy White, Lightning White, Astro Black, dan Furious Red  serta varian warna baru Honda Three Colors, dengan harga (OTR Jakarta & Tangerang) Rp 23.150.000,-. AHM menargetkan penjualan Honda CB150R StreetFire setidaknya 25.000 unit/bulan. MM


BACA JUGA

Makin Penuh Jalanan Dengan Honda, Target Penjualan 4.7 Unit 2013

Honda Blade 110 Karbu Didiskon; Segera New Blade 115 cc Injeksi (Fi) 2014

Honda CG110, Nostalgia Tipe Lama

 

 

 

BAGIKAN