nhk

Honda CB150R StreetFire, Langsung Ada OMR Di IRS Sentul

 

ManiakMotor – Honda CB150R Street Fire langsung ada balapan khusus semerek atau one make race (OMR). Balapannya berseri dan digabung bersama IndoSpeed Race Series (IRS) di sirkuit Sentul. Turnamen itu isyarat  CB150R motor serba-bisa. Di kota jago zig-zag yang butuh torsi cepat dan balapan di Sentul butuh  rpm tinggi dilayani. Mantap ya…

Sebenarnya balapan OMR atas kerjasama Astra Honda Motor (AHM) dan IRS. Keduanya sepakat untuk memprogram penjejangan balap full frame, maksudnya sport. “AHM menyediakan CB150R Street Fire dan Honda CBR250. Speksifikasi kedua motor ini, layak untuk pembibitan dini yang berjenjang. Sudut kemudinya (rake) dan teknologi mesin telah semi kompetisi. Program ini pasti jalan di seri IRS 2013,” jelas Bambang Gunardi dari IndoSpeed,  penyelenggara IRS di Sentul.

AHM menyediakan masing-masing 20 unit CB150R dan CBR250. Ya, kira-kira sama dengan versi Asia Dream Cup (ADC) yang ada di Asia Road Racing Championship (ARRC).  “Pembalapnya akan dipilih dari semua daerah di Indonesia.   Mereka harus menyelesaikan 5 seri IRS. Jika juara, pasti akan diorbit sesuai jenjang,” dukung Anggono Iriawan, manajer motorsport AHM.

Maksudnya, OMR tersebut  sebagai anak tangga AHM untuk menuju balapan full frame yang wadahnya dikelola Honda. Juara di CB150R Street Fire sudah menunggu CB250. Juara dari dua kelas ini akan diorbitkan ke ADC. Sukses di ADC yang jelas akan dipromosikan ke Moto3 dan Moto2. Sebab, di kelas prototipe ini Honda Asia yang termasuk AHM sebagai pendukung dananya sudah ada timnya.

Atur aja bro. Adib

BERITA TERKAIT:

Honda CB150R Street Fire, Bepostur Proporsional Naked Bike

Honda CB150R Street Fire, Berpotensi Rajai Drag Bike, Satria FU..?

Test Ride Honda CB150R StreetFire; Sasis Gesit, Mesin Agresif, Harga Kompetitif (Rp 22.35 Jeti)

Balap Motor Asia Dream Cup, Honda Indonesia Mendaftar

Honda CB150R StreetFire, Harga Resmi Rp 22,35 Juta OTR Jakarta


 

 

 

 


BAGIKAN