nhk

Honda CBR 250RR Dua Silinder Sudah Muncul, Momentum Kejurnas Sport 250

 

Kemarin di IRS Sentul, Honda hanya aktif di kejurnas sport 150. Sedang di sport 250 hanya satu privateer dengan CBR250. Bisa dimaklumi, AHM kurang ngotot lantaran di pasar umum, CBR250 masih satu silinder yang kurang nendang. Makanya tetap ditunggu ‘janji’ dan isu CBR250 yang dua silinder. Selain untuk pasar juga untuk sirkuit.

Sebenarnya di Tokyo Motorshow Oktober 2015, CBR250RR yang memiliki silinder twin itu sudah diperkenalkan.  Tujuannya jelas untuk market share kalau di Indonesia bertanding dengan Kawasaki Ninja dan Yamaha R25. Bukan hanya bertading di pasar penjualan, juga di sirkuit, agar rame seperti di IRS kelas 150.   

Honda pernah menampilkan konsep produk CBR250 silinder ganda dengan lightweight Supersports. Ditawarkan CBR250RR lewat ride-by-wide dan model switchable riding. Akan semakin pede menantang lawan.

Diembuskan Maret 2016 ini akan muncul di Indonesia, tapi sampai Maret mau selesai, juga belum muncul sinyal dari AHM.  Belajar dari arena promosi seperti kejurnas IRS kemarin, hanya ada satu CBR250 yang ikut. Itu pun perorangan. Sebab sudah kalah duluan dari spesifikasi jumlah silinder.

Jangan sampai kalah dengan India, hehe. Media dan bloger di India tengah ramai membincangkan soal teknis CBR250RR dua silinder. Artinya sudah muncul di sana. Fokus pembahasan soal silinder gandanya. Bahkan sudah ada warnanya seperti merah marun, hitam, putih dan orange (Repsol). 

Ayo ditunggu saja. MM

BACA JUGA

Oli Yamalube Super Sport, Khusus Motor Batangan

Honda Sebarkan Selling All New CBR 150, Mengangkat Penjualan Sport AHM

Viar X 200 GT 2016; Bisa Buat Cubit Tanah

Yamaha Masih Raja Sport dan Bebek 150 cc! Katanya Begitu

Peluncuran Suzuki Access 125: Matik Retro Modern

 

BAGIKAN