nhk

Honda CTX1300 2014; Jaminan Mutulah, Mewah..!

ManiakMotor – Yang bisa membedakan motor ini mereka yang telah pernah naik Honda Gold Wing. Honda CTX1300 sudah pasti nyaman dengan mutu produksi mewahnya. Kira-kira mengendarainya sama dengan mobil lux di kelasnya, bedanya naik motor bila hujan akan basah dan kepanasan di siang bolong, apalagi menembus bermacet ria di jalanan Jakarta.

Tapi, rata-rata yang mampu beli  pasti dikawal  forerider. Ya kalau nggak pejabat, mereka yang sanggup bayarl. Hitung saja ongkos produksi CTX1300 sesuai rasa yang akan mengeluarkan dana 17.000 USD atau sekitar Rp 194 jutaan. Itu di sana, kalau masuk Indonesia bisa dikali dua lebih. Kata orang Jakarte, duit nggak bo’ong, bung.

Sama dengan arti CTX alias Comfort Technology eXperience. Itu sama saja teknologi khusus untuk membangun motor mewah yang pasti nyaman. Mewah tenaganya, mewah torsinya, mewah instrumennya sampai mewah redamannya, termasuk mewah dengan riding style. Eiiit… mewah juga merawatnya. Soal rawat merawatnya ini jangan lupa JBR Motorcycle yang khusus bergerak memelihara motor-motor seperti ini di Jepang, sekarang ada di Indonesia, klik aja ini; Blusukan Ala JBR Motorcycle Indonesia, Ayo Ikutan.

Makanya fairingnya bukan sembarang desain, tapi separuh sesuai aerodimika mengendara santai tapi serius. Gaya pengedara orang mampu dan mapan, bukan seperti penulis lihat langsung motor itu, belum pernah kaleee, hehe. Joknya yakin empuk dengan suspensi yang pasti meredam dengan mewah tadi. You bayangkan saja, diameter tabung sokbreker depan 45 mm.

Diameter sebesar itu samata mengatur katup, pipa bersuling sebagai sirkulasi oli dan pegas membuatnya peredamannya yang mewah tadi. Ia bekerja bahu membahu dengan roda yang tidak kalah gambot, ban belakang 200/50-17 dan  depan 130/70-18. 

Sesuai kode CTX1300, kapasitas dekat-dekat dengan angka itu, tepatnya 1.261 cc dari mesin empat silinder V. Sudah pasti DOHC dan canggihlah sesuai harga tadi dan karakter mewahnya. Motor iini sedang dipamerkan di Milan, Italia dalam rangka EICMA 2013. Ghalib

BACA JUGA

All New Honda CBR650F Dan CB650F 2014, Kembar Tapi Tak Sama

Matic Peugeot Django, Bukan Tunggangan Koboi

Yamaha MT-07 dan MT-09 Street Rally 2014; Mantap Dua-Duanya

Harley Davidson 500 & 750 Street 2014, Untuk Pasar Asia

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353