nhk

Honda Dream Cup (HDC) Kemayoran 2017: 116 Starter, Sebagian Besar Prof

HDC Kemayoran 2017-2a

 

ManiakMotor – Bedalah awal-awal one make race (OMR) Honda dan sekarang. Dulu masih banyak amatiran yang ikut. Sekarang sampai yang kelas paling rendah saja sudah profesional. Maksudnya, pesertanya mereka yang juga aktif di nasional dan internasional.

Seperti itu OMR Honda yang saat ini dikenal dengan Honda Dream Cup (HDC) di sirkuit Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu-Minggu (28-29/10-2017). Ada 116 starter yang seluruhnya di bawah tim-tim binaan Astra Honda Motor. Tahu sendiri cara mereka membina yang wajib punya progress dari tim dan menjalar ke riders.

Ergus Oei. HDC buat mimpi dunia

“Terbentuknya alamiah. Karena sesuai program AHM dari diivisi sport dan mereka rutin ikut semua seri HDC. Di Jakarta ini seri 3 2017 yang dapat point. Pesertanya terbentuk sendirinya dan wajib sesuai kontrak tim,” sebut Faryd Sungkar, penyelenggara HDC sejak event ini dibikin.

Maksudnya yang ikut HDC ini, pembalap yang punya mimpi ke jenjang yang lebih tinggi.  “Contoh saban tahun ada sirkulasi yang mendaftar ke Asia Talent Cup (ATC). Belum lagi ke Moto3 dan Moto2 Eropa. Jadi wajar saja, peserta HDC terbentuk sendirinya mereka yang profesional sesuai kelas dan kelompok umur,” dukung Ergus Oei dari Honda Rekor Ohlins KYT IRC AHRS OEI.

Pantas kelas paling bawah atau kelas pembibitan yang disebut pemula dan  16 tahun ke bawah di Bebek 150 cc 4T luar biasa banyak peminat. Lebih dari separuh peserta MotoPrix Jawa. Itu anak-anak yang bermimpi jadi pembalap top dunia. “Dan Honda adalah penyambungnya,” tutup Ergus yang seminggu lalu mengeluarkan aplikasi pendaftaran online buat event yang boleh digunanakan promotor seluruh Indonesia.

Kalau sudah ditutup sampai di sini dulu bro. MM

BACA JUGA

Hasil Honda Dream Cup (HDC) Kemayoran 28 – 29 Oktober 2017

BAGIKAN