Honda Enggak Dianggap Lawan Ducati di MotoGP 2024, Gigi Dall’igna: Masih Mending Yamaha Bro!

    ManiakMotor.com — Kedua pabrikan Jepang, baik Yamaha maupun Honda selalu buat penonton kecewa di MotoGP 2023. Apalagi di saat Ducati beserta pabrikan eropa lainnya sedang gacor-gacornya.

    Ditambah lagi dengan momentum cabutnya  Marc Marquez dari tim Honda Repsol dan berpaling ke tim Ducati Gresini Racing di awal tahun 2024 ini.

    Tertinggalnya Honda di skena per-MotoGP-an duniawi tentu layak dijadikan perbincangan. Pun dibikin makin seru, saat Manajer Ducati Corse, Gigi Dall’igna dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Honda bukan ancaman di musim tahun ini.

    Bagi doi, Honda belum comeback ke performa terbaik apalagi sejak pebalap andalan mereka dan pengembangan riset mesin roda dua tersendat beberapa tahun lalu.

    Gigi Dall’igna justru lebih mengkhawatirkan pabrikan Jepang yang satunya, Yamaha, sebagai pesaing di MotoGP 2024, hal tersebut dilansir dari SpeedWeek pada Sabtu, 27/01-2024.

    KTM dan Aprilia pun tak luput dari bahasan GIgi, menurutnya kedua pabrikan eropa tersebut akan tampil kompetitif dengan Ducati di musim ini, berkaca pada dominasi ketiganya di tahun sebelumnya.

    Doi bilang bahwa keduanya lebih berkembang dalam hal riset roda dua dan siap bersaing untuk gelar juara di MotoGP 2024.

    Biar kata nggak dianggap ancaman bagi Ducati, kita tahu bagaimana Honda tetap berusaha bangkit dengan inovasinya di musim ini, yakni meringankan body motor sebesar 8kg. Walaupun, gajadi diicip sama Marquez sih, yang bener aje? rugi dong!

    Diva-