nhk

Honda Gelar Aksi Tanggap Peduli Bencana Gunung Kelud dan Sinabung

ManiakMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM),  main dealer Honda wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur, segera membentuk program tanggap musibah bencana Gunung Kelud. Mereka mengadakan aksi sosial, pemeriksaan dan cuci motor gratis serta pemberian diskon suku cadang di sejumlah kabupaten di Jatim.

 

Jaringan dealer serta bengkel resmi Honda (AHASS) dikordinasi MPM langsung mengadakan aktivitas sosial. Kendaraan yang biasa digunakan pengiriman sepeda motor, dialihfungsi jadi tumpangan penduduk yang terkena dampak letusan Gunung Kelud. Mereka diangkut ke posko-posko pengungsian terdekat.

Pula dibagikan air minum dan masker gratis mulai 14 Februari 2014, di beberapa wilayah di kabupaten dan kota seperti Kediri, Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, Malang, dan Blitar. Pembagian gratis masker dilaksanakan minimal di 12 titik lokasi di Kediri antara lain di pertigaan Thamrin, alun-alun Kediri, lampu merah Ngadiluwih, pertigaan Ngronggo, lampu merah Tepus dan Katang, perempatan Karangdinoyo, Pasar Pranggang, Kediri Mall, lampu merah Veteran, bundaran Tawang, dan lampu merah Doho.

Aksi simpati ini juga dilakukan di area pengungsi di Blitar mulai 16 Februari di Kecamatan Nglegok dengan membagikan masker, pempers, pembalut, air mineral, dan sembako. Beberapa kecamatan lain akan dilakukan etelah pengecekan kondisi pengungsi.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto, mengungkapkan Honda mengerahkan mekanik terlatihnya untuk tangani pemeriksaan gratis sepeda motor yang terkena dampak hujan debu. Minimal 20 pit mulai 17 Februari 2014 disiapkan untuk melayani masyarakat korban bencana ini.

Honda juga mengadakan pemeriksaan dan cuci sepeda motor gratis untuk vanbelt, rantai, rem, fungsi perseneling, lampu, dan kelistrikan serta diskon suku cadang hingga 30% untuk parts tertentu. Program ini digelar di minimal 35 lokasi AHASS di kota dan kabupaten Kediri mulai 15 Februari 2014. Program yang sama juga dilakukan di AHASS di wilayah Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, dan Blitar mulai 16 Februari 2014.

“Kami ingin selalu menemani masyarakat dalam berbagai kondisi. Honda membantu masyarakat dengan memastikan sepeda motor mereka tetap dapat digunakan secara normal demi keamanan dan kenyamanan berkendara. Kami melakukannya tidak hanya untuk pengguna Honda tapi juga masyarakat yang memakai merek motor lain,” ujarnya yang program yang sama akan diadakan di Jogja dan Jateng.

Peduli Sinabung 

Selain terhadap korban bencana Gunung Kelud, secara terpisah main dealer Honda untuk Sumatra Utara, CV Indako Trading Company juga mengadakan aksi peduli korban bencana Sinabung dengan membagikan  masker gratis dan mengirimkan bantuan bahan kebutuhan pokok pada posko pengungsi yang berlokasi di Jambur Sempakata Kabanjahe,Posko gedung DPRD Tanah Karo-Kabanjahe, dan melalui Posko Utama PMI, bantuan diserahkan Indako ke berbagai posko pengungsian seperti Posko GBKP Payung, Posko Mesjid Payung, Posko Gudang Jeruk Surbakti, Posko GPDI Dokum Siroga Simpang 4 dan posko lain.

 Indako juga mengirimkan 40 sukarelawan untuk membantu korban sinabung selama 2 bulan mulai 10 Desember 2013 hingga 10 Februari 2014. Aksi ini akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial lain pada akhir Februari  2014.  “Selain itu Honda juga menggalang simpati dengan tema Satu Hati utk Sinabung, dengan menyumbangkan Rp10.000 untuk setiap penjualan 1 unit motor dalam periode 15 Februari – 15 Maret 2014.” MM

BAGIKAN