nhk

Honda Hornet Akan Ganggu Yamaha Xabre

ManiakMotor – Honda sedang mempersiapkan line up sport bermesin 160cc. Dipatenkan sebagai penantang Yamaha Xabre.  Namanya juga menantang, modelnya kudu sama, ya sama-sama naked penjelejah. Basisnya mengambil spek  Honda CB Hornet 160R.

Bila Xabre pakai suspensi depan up-side down, Hornet samimawon. Maklum motor tipe begini memang dirancang untuk segala medan, walau nggak seekstrem garuk tanah. Ya untuk meredam jalanan yang banyak teksturnya kalau diajak menjelajah.

Bagian depan tangki bahan bakar juga membubung tinggi. Itu diikuti lekukan bodi yang ramping ala motor telanjang.  Di bawah tangki dipasangkan airscoop yang seolah menyatu dengan rangka untuk estetikanya. Bagian cover tail, lampu rem akan menggunakan model LED seperti pada beberapa produk sportbike terbaru Honda. 

Soal tenaga, rasa 163 cc yang sudah pasti lebih besar dari 150 cc macam CB Hornet 160R. Silinder tunggal dengan 15,7 bhp/8.500 rpm. Sementara torsi 14,76 Nm/6.500 rpm. Model ini akan dipasarkan di negara-negara Asia yang belum menggunakan standar emisi Euro4. MM

BACA JUGA

Honda Mulai Siapkan Motor Bebek Listrik, Siap Juga Dikorek Kencang

Suzuki Godok Penantang Ninja 250 Dan R25, Namanya GSX R250 Pakai Supercharger

Sentuhan Warna Baru Honda PCX 2016, Lampu LED Juga

Yamaha Xabre Delivery Nasional, Konsumen Bangka dan Aceh Tertarik Wujud Aslinya

Cerai Dengan Bajaj, Kawasaki Indonesia Banting Harga Pulsar NS200, Cuma Rp 8 Juta

BAGIKAN