nhk

Honda Jual Sport Rp 7,6 Juta

ManiakMotor – Nehi-nehi lagi. Pasar motor India memang khas, mereka pilih motor laki atau sport dengan harga murah. Tidak peduli kapasitasnya sama dengan bebek. Untuk merespon itu, Honda Motorcycle and Scooter India selaku ATPM Honda di negeri Sahrukh Khan ini, meluncurkan Honda Dream Yuga.

Sport tulen, mirip Honda MegaPro seri pertama di Indonesia. Akan tetapi dihela mesin  110 cc.  Walau ‘mesin tegak’ tetap saja, tenaga beda tipis dengan bebek. Powernya 8,6dk dalam 7.500 rpm. Ini motor bakal ampun-ampunan dinaiki orang India yang jarang berbadan kecil. Apalagi boncengan. Bombai, bo!  

Namanya juga barang murah, tapi tidak murahan. Saat direm motor tetap melaju, eh, berhenti. Depan dan belakang penahan lajunya sistem drum alias tromol. Intip saja kedua roda dengan pelek palang tersebut. Wajar hanya dilepas dengan 44.642 Rupee atau Rp 7,6 juta.

Yang pasti, tanpa menunggu klaim dari produsennya, ini motor pasti irit bahan bakar. Bayangkan, per liter bisa menempuh 72 kilometer. Katanya, itu terwujud berkat Intellegent Ignition Control System, teknologi yang mengatur waktu pengapian lebih presisi, sehingga pembakaran sempurna.

Semurah-murahnya masih ada teknologi. Adit 

BERITA TERKAIT:
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Tiger 2000 Ganti Kulit, Lho…!
Injeksi Mio J Sederhana
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Vespa New PX150, Harga Rp 59 Jeti
Suzuki Inazuma, Petirnya PRJ
AHM Luncurkan Honda PCX150 Di PRJ

 


 

BAGIKAN