nhk

Honda Little Cub 55 Anniversary Edition: Nostalgia, Ya Pasti Zaman Dulu

ManiakMotor – Honda kembali meluncurkan bebek andalan pertamanya muncul di dunia. Lalu, bebek akhirnya jadi motor warisan di Asean, populasi terbanyaknya di Indonesia. Motor ini disebut  Honda Little Cub 55 Anniversary Edition. Diluncurkannya untuk memperingati 55 tahun hadirnya Honda  bebek.

Sama saja dengan Honda pispot, hehe. Pispot tahu kan? Disebut pispot memang modelnya seperti itu. Jok pengendara dan boncengan yang terpisah.   Model ini baru berubah di era C70, walau perubahan sebenarnya hanya pada desain jok. Bodihya ya tetap sama.

 Cirinya tetap menggunakan suspensi depan yang lengan ayun. Bila salah satu karet bushing  koyak roda depan akan miring. Kan begitu penyakit bebek di masa itu. Kolo sekarang sudah teleskopik bro.  Little Cub 55 mengeluarkan dua warna, yakini hitam dan merah seperti pendahulunya juga.

Bedanya dengan Cub 55 yang dulu dan berusan dikeluarkan pada mesin. Dulu mesinnya pakai karbu, yang ini injeksi 50 cc. Sudah pasti, mesin SOHC-nya yang silinder tunggal posisinya tetap nonjok ke depan seperti bebek. Diklaim punya power 3,4 daya kuda.

Juga Litle Cub 55 telah empat percepatan (4 speed). Makanya jadi lebih irit diukur rata-rata seperti orang berlari atau 30 km/jam akan menempuh 113 km. Harganya dibandrol  ¥249.900 atau sekitar Rp 29 juta jika di Indonesia. Motor ini akan nongol di Tokyo Motor Show pertengahan  November ini. Lalu di Jakarta kapan? Ghalib

BACA JUGA

Honda Revo – Blade 2014; Mesin 115 Cc Injeksi, Sebentar Lagi

Motor Listrik Yamaha, Sebentar Lagi, Bisa Dikorek Harian

Honda CTX1300 2014; Jaminan Mutulah, Mewah..!

All New Honda CBR650F Dan CB650F 2014, Kembar Tapi Tak Sama

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353