nhk

Honda Mulai Siapkan Motor Bebek Listrik, Siap Juga Dikorek Kencang

ManiakMotor – Honda pusat Jepang serius menyiapkan varian motor bertenaga baterai. Tenaga listrik maksudnya. Mereka telah mengkonformasi niatnya untuk underbone atau Cub seperti di foto itu. Katanya  akan dipasarkan dua tahun dari sekarang.  Siap-siap saja untuk dikorek, kan bebek.

Presiden dan CEO Honda, Takahiro Hachigo, bilang itu motor Honda EV-CUB yang konsepnya sudah dipajang di Tokyo Motor  Show 2015. Dia itu motor berpenggerak motor  dan akan diproduksi secara massal. Disebut motor, karena aslinya digerakan oleh motor yang di Indonesia disebut dinamo.

Rencana pemasaran besar-besarnnya di wilayah Jepang dan Asean. Tuh kan. Dengan finansial dan jaringan Honda, pastilah akan popeler tuh Honda  EV-CUB  yang promosinya mengurangi emisi CO2. Tanda-tanda keseriusan Honda terendus, motor konsep ini dipajang dua kali di tahun 2009 dan 2015.

Astra Honda Motor  tentunya akan menangkap respon induk semangnya di Jepang. Itu garapan potensi pasar motor listrik. Tentu akan mempermudah berinvestasi bagi industri atau produsen sepeda motor untuk memproduksi motor listrik di Tanah Air.  Harga yang murah, model dan spesifikasi tidak kalah dengan motor bakar akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

EV-CUB berdesain retro. Macam C-70  yang efisiensi, ergonomis dan fungsional. Baterainya terdapat di bawah sasis, dengan alur pengisian praktis, mudah dan bisa dilepas pasang. Ya tinggal cari kualitas baterai, lilitan dinamo dimodif dan charge bermutu, niscaya itu motor jadi racing. Asli itu. MM

BACA JUGA

Suzuki Godok Penantang Ninja 250 Dan R25, Namanya GSX R250 Pakai Supercharger

Sentuhan Warna Baru Honda PCX 2016, Lampu LED Juga

Yamaha Xabre Delivery Nasional, Konsumen Bangka dan Aceh Tertarik Wujud Aslinya

Cerai Dengan Bajaj, Kawasaki Indonesia Banting Harga Pulsar NS200, Cuma Rp 8 Juta

Suzuki Mulai Siapkan Sport 150 cc, Basis Satria F150.

BAGIKAN